SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mengutamakan hasil pada laga persahabatan Timnas U-19 Indonesia versus Korea Selatan (Korsel), di Daegu, Korsel, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin, Shin Tae-yong tidak ingin pemain-pemainnya terbebani kekalahan 0-7 dari pertemuan pertama kedua tim, Jumat (25/3/2022).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak di Korsel, Ini Penyebabnya

“Para pemain memang selalu terpikir soal skor 0-7 itu. Namun, mereka harus fokus menunjukkan perkembangan performa daripada skor,” ujar Shin Tae-yong tersebut.

Menurut Shin Tae-yong, masih banyak aspek dari para pemainnya yang harus diperbaiki terlepas dari kemenangan 2-1 mereka di Korsel, Minggu (27/3/2022), atas Universitas Daegu.

Baca Juga: Mataram Utama Tumbang, Putra Jombang Vs Karo United di Final Liga 3

Dua gol dalam pertandingan yang berlangsung dalam tiga babak (3×40 menit) tersebut dilesakkan oleh Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh. Pada dua laga persahabatan sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia dikandaskan Universitas Yeungnam 1-5 dan timnas U-19 Korea Selatan 0-7.

“Dari kemenangan tersebut, kami mengecek kondisi pemain. Anak-anak masih banyak kekurangan tetapi kami pasti akan terus bekerja keras,” tutur Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kanada Akhiri 36 Tahun Penantian untuk Lolos ke Piala Dunia

Pria berusia 51 tahun itu memaklumi hasil-hasil kurang maksimal skuadnya yang dianggapnya sebagai imbas dari latihan fisik dan taktik yang keras selama di Korea Selatan.

Akan tetapi, Shin tidak mau para pemain menjadikan hal itu sebagai alasan mengendurkan penampilan mereka dalam laga-laga uji coba selama berada di Negeri Ginseng.

“Pemain tidak boleh menyerah dan harus terus bekerja keras sampai akhir pertandingan,” kata pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya