Shin Tae-Yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Berapa Bayarannya?
Shin Tae Yong (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA - PSSI kabarnya sudah mendapat kesepakatan dengan Shin Tae-Yong untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Lantas berapa bayaran yang diterima oleh eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Kabar merapatanya Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mocahamad Iriawan. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, proses perekrutan Shin Tae-Yong tinggal finalisasi kontrak. Pelatih asal Korsel itu mengalahkan kandidat lainnya seperti Luis Milla dan Indra Sjafri.

Mengutip detik.com, Selasa (24/12/2019), PSSI belum mau membeberkan nilai kontrak Tae-Yong. Namun, kabarnya PSSI enggan membayar pelatih tersebut dengan nilai US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar dalam setahun.

Meski demikian, nilai kontrak Tae-yong ditaksir kurang lebih berada di kisaran US$1 juta. Hal itu berdasarkan pendapatan yang dia peroleh kala menangani Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu.

Menukil data Statista, mantan pelatih klub Seoungnam Ilhwa itu mendapat gaji per tahun sebesar 450.000 euro (US$500.000) atau sekitar Rp7 miliar di tahun 2018. Tae-yong pun berada di urutan ke-26 dalam daftar gaji terbesar di Piala Dunia 2018.

Mengacu angka tersebut, nilai kontrak Tae-Yong bersama PSSI diperkirakan berada pada kisaran US$500.000 (Rp7 miliar) sampai US$1 juta (Rp14 miliar) per tahunnya. Namun, bisa saja besaran gaji tersebut meningkat tergantung kebutuhan yang disiapkan Tae-Yong untuk Timnas Indonesia.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho