SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (PSSI)

 

Solopos.com, JAKARTAShin Tae-yong dikabarkan bakal keluar dari skuad timnas Indonesia lantaran kontraknya sebagai pelatih habis pada Desember 2023.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada sisi lain, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan keputusan untuk mempertahankan atau melepas Shin Tae-yong di tim senior akan didasarkan pada hasil yang diperoleh timnas Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong bersama skuad Merah Putih bakal berakhir pada Desember tahun ini. Namun, Erick Thohir menyatakan pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan tetap menukangi timnas di Piala Asia pada Januari-Februari 2024.

“Memang sudah ada pembicaraan dengan beliau bahwa kontraknya habis pada Desember. Kan opsinya perpanjang atau tidak perpanjang tapi kita ada kesepakatan bahwa kita akan persiapkan sampai Piala Asia,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Minggu (28/5/2023).

Dengan demikian mantan pelatih timnas Korsel itu belum akan keluar, tetapi bakal menakhodai skuad Garuda di beberapa kejuaraan mendatang seperti FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina pada Juni dilanjutkan FIFA matchday pada September.

Shin Tae Yong juga bakal menjadi juru taktik ketika Indonesia melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober dan November.

“Kemarin sudah saya sampaikan untuk persiapan tim junior dilatih coach Indra dan senior coach STY [Shin Tae-yong]. Jadi mereka sedang mempersiapkan timya, kalau tidak salah, khusus STY, insyallah 5 Juni seluruh pemain sudah harus berkumpul untuk laga lawan Palestina di Surabaya dan Argentina di Jakarta,” ujar mantan Presiden Inter Milan itu.

Shin Tae Yong yang sebelumnya dikabarkan bakal keluar dari skuad timnas itu telah mengumumkan pemain timnas Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni.

Rencananya Indonesia bakal menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 14 Juni dan melawan jawara dunia, Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni.

Publik menunggu apakah Shin Tae-yong akan benar-benar keluar dari skuad timnas atau kontraknya akan diperpanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya