SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Liverpool, Jonjo Shelvey, terlibat adu mulut dengan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson saat laga lanjutan Liga Premier di Anfield, Minggu (23/9) malam WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

MERSEYSIDE—Gelandang Liverpool, Jonjo Shelvy, masih diliputi kekecewaan setelah mendapat kartu merah kala bentrok dengan Manchester United di Anfield, Minggu (23/9) malam WIB. Pemain berusia 23 tahun ini menuding keputusan wasit Mark Hasley mengusirmya karena terpengaruh provokasi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Shelvey merasa Sir Alex marah setelah dirinya melanggar secara keras center back United, Jonny Evans di menit ke-39. Akibatnya, Sir Alex melakukan protes yang membuat wasit membuat keputusan dengan langsung memberikan Shelvey kartu merah.

Shelvey yang kecewa pun sempat terlihat melampiaskan kekesalannya dengan meneriaki Sir Alex sambil ke luar dari arena pertandingan.
Dalam akun Twitter, Shelvey mengaku menyesal karena tak bisa membela timnya hingga usai dan meminta maaf karena tak berlaku sopan pada Sir Alex. Meski demikian, Shelvey tetap bersikukuh, Sir Alex berada di belakang layar keputusan Hasley.
“Saya meminta maaf kepada para fans karena dikeluarkan, tapi tak ada cara bagiku untuk tidak melakukan tackling karena pertandingan itu penting,” tulisnya.

“Saya juga meminta maaf kepada Sir Alex, itu hanya [perbuatannya] berasal dari orang yang berada di lapangan, di mana tak ingin orang dari luar lapangan mengirimku keluar,” imbuhnya.

Meski demikian, Sir Alex membantah, apabila dia terlibat dalam keputusan wasit mengeluarkan Shelvey. “Saya rasa, dia [Shelvey] mencoba menyalahkanku. Dia bertanggung jawab atas tindakannya sendiri. Kartu merah jelas layak untuknya. Saya tak berpikir ada keputusan lain yang mempengaruhi wasit,” tutur Sir Alex di Daily Mirror.

Dalam bentrokan di Anfield itu, Liverpool yang tampil dengan 10 pemain mampu unggul lebih dulu di menit ke-46. Namun, kedudukan ini tak bertahan hingga usai setelah Rafael dan Robin van Persie mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya