Sheila On 7 saat tampil di DSCX di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (17/11/2019). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, KARANGANYAR - Grup band Sheila On 7 memeriahkan acara Diplomat Success Challenge (DSC) X yang diadakan Wismilak Foundation di De Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (17/11/2019) malam WIB. Sesuai dengan nama acara, vokalis Sheila On 7 Duta mendoakan para penonton sukses menghadapi tantangan-tantangan dalam hidup.

Dalam kesempatan itu, Sheila On 7 menyanyikan sejumlah lagu andalan. Mulai dari Dan, Seberapa Pantas, Bila Kau Tak Disampingku, hingga Lapang Dada. Duta disela-sela tengah pentas sempat menyindir penggemarnya yang mewek karena kelewat baper.

Wis, enggak usah nangis. Kenapa nangis. Nonton Sheila On 7 kok ndadak nangis. Ngko tak terke mulih wis, tak terke nang Bapakmu [nanti kuantar pulang lah. Kuantar ke Bapakmu],” kelakarnya disambut riuh tawa.

Namun, candaan bernada sindiran itu bukanlah kali pertama. Seolah ingin dekat dengan penonton, Duta, berulangkali mengucap salam dan mengajak penggemarnya bercengkerama. Tak lupa, ia mengabsen barisan Sheila Genk berbagai daerah yang datang dengan berbagai sebutan mulai dari Solo Pandawa Lima, Sheila Genk Klaten, Boyolali, Solo, dan masih banyak lagi.

Pentas interaktif para personel Sheila On 7 memang sukses mencairkan suasana. Tak hanya barisan penonton dewasa, ratusan remaja antusias sing along hampir di semua lagu. Tensi mereka konsisten tinggi sejak awal hingga pentas penutupan. Bahkan kerumunan massa di barisan depan merengek minta Sheila On 7 terus bernyanyi saat mereka pamit.

Duta lalu menyemangati penonton untuk terus bersemangat memenangkan apapun challenge yang tengah dihadapi. “Selamat datang di Diplomat Success Challenge [DSC]. Semoga kita semua sukses dengan challenge masing-masing. Termasuk sukses mendapatkan de’e,” kelakarnya lagi.

Tak hanya Sheila On 7, grup musik asal tuan rumah Soloensis juga ikut memeriahkan acara di hari pertama, Sabtu (16/11/2019). Program Inisiator DSCX 2019, Edric Chandra, mengatakan masyarakat Soloraya maupun luar Soloraya sangat antusias ingin menyaksikan event tersebut. Tercatat 10.982 orang telah melakukan register melalui aplikasi DSC X untuk bisa menyaksikan acara tersebut secara gratis.

Selama event berlangsung pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang entrepreneurship atau kewirausahaan dari para pembicara yang hadir. Bahkan salah satu personel Sheila on 7, kata Edric, juga akan membagikan kisah perjalanan band tersebut mulai awal berdiri hingga sukses seperti sekarang. Termasuk bagaimana para personel dan manajemen mengelola band itu agar tetap eksis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten