SOLOPOS.COM - Harry Maguire (Twitter-@HarryMaguire93)

Solopos.com, SHEFFIELD – Lawatan ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019), barangkali akan menjadi momen sentimental bagi Harry Maguire. Selain Leicester City, Sheffield memang menjadi salah satu tim penting dalam kariernya di sepak bola.

Di Bramall Lane, delapan tahun silam, Maguire remaja memutuskan terjun di kompetisi profesional dan bertanding di League One (kasta ketiga di Inggris). Dia cukup lama membela The Blades sebelum hijrah ke Hull City pada 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siapa sangka pemain yang sempat menjadi ball boy di markas Sheffield itu kini menjadi bek termahal di dunia setelah Manchester United membelinya dari Leicester seharga 80 juta poundsterling. Setelah lima tahun meninggalkan Sheffield, Maguire berkesempatan merasakan kembali atmosfer Bramall Lane. Namun kali ini dia datang sebagai lawan dengan seragam Setan Merah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya biasanya akan mengatakan bahwa pertandingan ini adalah pertandingan biasa saja. Namun pertandingan ini terasa lebih spesial. Kami akan menghadapi Manchester United, salah satu tim paling kuat dan ikonik di dunia. Kami juga akan menghadapi salah satu mantan pemain kami yang saat ini bermain untuk mereka,” ujar Pelatih Sheffield United, dilansir Independent, Sabtu (23/11/2019).

Wilder meyakini Maguire tetap akan mendapat sambutan hangat meski kini membela Setan Merah. Namun dia mewanti-wanti para pendukung bahwa Maguire adalah musuh selama 90 menit di lapangan hijau.

“Saya yakin ketika nama Harry disebut sebelum laga dimulai, dia akan mendapat tepuk tangan meriah. Namun saya tak mau laga ini menjadi panggung Harry Maguire. Saya ingin ini menjadi panggung Sheffield United,” ucap sang pelatih.

Ini memang bukan kali pertama Maguire kembali ke Bramall Lane dengan seragam tim lain. Dia pernah bernostalgia dengan stadion yang membesarkannya itu saat masih membela Leicester. Namun Maguire selalu merasa spesial bisa kembali bertanding di stadion yang dibangun sejak 1855 itu.

“Akan menjadi pertandingan yang hebat bagi saya untuk kembali ke Bramall Lane sebagai pemain Manchester United. Namun saya akan melakukan tugas saya yakni memberikan klub ini tiga poin,” ucap bek 26 tahun itu.

Maguire pun memuji laju The Blades yang kini bertengger di peringkat kelima klasemen. “Saya harap mereka terus meraih kemenangan, kecuali pada laga nanti,” ujar Maguire sambil tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya