SOLOPOS.COM - ilustrasi (cnet.de)

Solopos.com, OSAKA — Pasar perangkat tablet sebentar lagi akan dimeriahkan oleh Sharp. Pabrikan teknologi asal Osaka, Jepang ini akan merilis tablet raksasa berukuran 15,6 inci.

Dilansir GSMArena, Jumat (17/1/2014), tablet baru Sharp ini dinilai tak lazim. Dengan ukuran 15,6 inci tablet ini jadi perangkat yang memakan banyak tempat.
Namun soal performa tidak diragukan lagi. Tablet berdimensi 382,8 x 244,5 x 12,5mm dan memiliki bobot 1,25 kilogram ini diklaim mampu aktif hingga sembilan jam.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Sayangnya tablet yang ditargetkan untuk pengguna profesional ini, belum diketahui harga dan rincian ketersediaan yang jelas.
Sharp akan melengkapi tablet tersebut dengan teknologi mereka, yakni panel layar IGZO berukuran 3.200 x 1.800 pixel (235 pixel -per-inch density), prosesor Core i5 generasi keempat Intel, RAM 4GB, 128GB SSD, kamera 2 MP berkualitas 4K, WiFi 802.11ac dan NFC.

Yang menarik perhatian, tablet ini kabarnya akan mengusung sistem operasi Windows 8.1. Cnet, Jumat (17/1/2014), melaporkan tablet ini menyasar segmen pebisnis. Pihak Sharp mengklaim meskipun mengusung layar besar namun tablet besutannya telah dibekali transistor berukuran kecil yang memungkinkan cahaya masuk melalui bagian belakang layar.

Kehadiran tablet Sharp ini mengalahkan Galaxy Tab 12,2 inci besutan Samsung yang dirilis bertepatan dengan perhelatan Costumer Electronic Show 2013 lalu. Selain Samsung dan Sharp yang merilis tablet dengan layar besar, beredar kabar jika Apple juga tengah menyiapkan Ipad berukuran 13 inci.

Sayangnya belum ada konfirmasi tentang harga jualnya. Begitu pula dengan tanggal rilis perangkat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya