SOLOPOS.COM - Ilustrasi (techcentral.my)

Ilustrasi (techcentral.my)

SOLO—PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan Big Aquos LC-80LE940X yang merupakan seri terbaru Aquos dengan ukuran layar 80 inci. Dengan tampilan layar yang mencapai 214% lebih luas dari LED 55 inci, Sharp mengajak konsumen untuk memiliki pengalaman layaknya menonton di bioskop dan melihat dunia dengan layar yang lebih besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing and Sales Senior General Manager PT SEID, Shinji Teraoka mengatakan Big Aquos 80 inci akan menjadi ukuran TV yang paling besar di Indonesia. Sharp akan terus melakukan pengembangan produk disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan pasar. “Diharapkan dengan peluncuran produk ini Sharp akan menjadi nomor satu di pasar LCD di Indonesia,” kata Shinji, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (9/8/2012).

Product General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana menambahkan Sharp mulai memperkenalkan TV big size ke pasar Indonesia sejak tahun 2010 dengan meluncurkan Aquos 60 inchi dan dilanjutkan dengan peluncuran a bigger size Aquos 70 inchi pada tahun 2011. Sejak diluncurkan, kata dia, minat konsumen terhadap TV layar besar sangat tinggi.

“Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pangsa pasarnya yang mencapai 25,9% dari total penjualan LCD TV 55 inchi ke atas di Indonesia,“ ungkap Herdiana. Seperti para pendahulunya, Aquos 80 inchi tetap mengusung teknologi Quattron yakni dengan menambahkan warna kuning pada teknologi 3 warna dasar RGB [red, green, blue] sehingga menghasilkan kualitas gambar yang sangat nyata.

Dia mengatakan, target penjualan rangkaian big size TV Aquos ditetapkan sebesar 1.000 unit per bulan. Dari jumlah tersebut, kata dia, Sharp menetapkan target penjualan Aquos 80 inchi sebanyak 80 unit. “Aquos 80 inchi dijual dengan harga Rp88 juta per unit,” jelas Herdiana.

Shinji menambahkan, fitur baru yang ada dalam produk ini adalah 3D auto change. Dengan teknologi ini pengguna tidak perlu lagi mengatur pola 3D yang tepat seperti side by side atau dari 2D ke 3D, karena akan secara otomatis menyesuaikan dengan tampilan gambar di TV.

Konsumen pun dapat mengakses internet melalui Big Aquos ini, dan menikmati musik, gambar, video yang disimpan dalam USB ataupun smart phone di Big Aquos hanya dengan menghubungkan kabel mobile high-definition link (MHL) dari smart phone ke TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya