Sharp Dulang Prestasi di Hari Sumpah Pemuda 2020
Penganugerahan Piagam Indonesia Best Corporate Sustainability Initiative yang diraih oleh Sharp Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia membentuk komunitas anak muda peduli lingkungan bernama Sharp Greenerator sebagai salah satu program CSR. Kegiatan Sharp Greenerator ini kemudian mendapatkan penghargaan pada Hari Sumpah Pemuda 2020.

Dibentuk pada tahun 2015 silam, Sharp Greenerator didukung sejumlah mitra organisasi nirlaba lingkungan hidup. Seperti Lembaga Pusat Konservasi Tumbuhan - Kebun Raya Bogor untuk aktivitas pelestarian keanekaragaman hayati. Kemudian Transformasi Hijau (Trashi) untuk aktivitas yang berkaitan dengan isu Reduce, Reuse, dan Recycle serta budidaya organik.

Rumah Lebih Sehat dengan Cross Ventilation, Seperti Apa?

Selain itu, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) untuk aktivitas konservasi ekosistem laut dan pesisir. Serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk aktivitas konservasi orangutan.

“Menyasar segmen anak muda Sharp ingin berkontribusi dalam menggerakan dan meningkatkan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan lingkungan dan konservasi keanekaragaman hayati, sebagai upaya dalam melindungi bumi agar tetap lestari," jelas Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (30/10/2020).

"Ini adalah investasi yang mungkin tidak menjadi fokus utama bagi sebagian orang tetapi menjadi perhatian bagi Sharp Indonesia untuk menciptakan agen perubahan lingkungan di masa depan," imbuhnya.

Selama lima tahun, Sharp Greenerator telah banyak melakukan kegiatan bertema lingkungan dengan melibatkan pelajar dan masyarakat kota Bogor dan sekitarnya. Tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020, kegiatan Sharp Greenerator Fest 2019 di apresiasi oleh majalah Mix Marketing & Communication dengan meraih penghargaan Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020 untuk kategori The Best Cause Promotion.

Sharp Greenerator Fest 2019 merupakan acara perayaan hari jadi ke-4 Sharp Greenerator. Mengusung konsep festival ramah lingkungan, Sharp Greenerator Fest 2019 mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar lebih dalam mengenai pelestarian lingkungan.

Acara ini melibatkan pemerintah kota Bogor, yayasan nirlaba dan praktisi bidang lingkungan. Sharp juga menghadirkan banyak kegiatan seperti workshop daur ulang limbah plastic, talkshow dengan tema lingkungan, grebek kantung plastic dengan membagikan kantung belanja ramah lingkungan dan lainnya dengan tujuan peningkatan kesadaran masyarakat.

Juri

Selain itu, menghadirkan sejumlah juri senior seperti Godo Tjahjono, Shinta Kamdani, IGG Maha Adi, Edy Aruman, Gunawan Alif, Dyah Hasto Palupi dan Sudarmadi, para juri menyeleksi ratusan program CSR dari berbagai merek dan industry dengan menimbang konsep, pelaksanaan, dampak dan kontinuitasnya terhadap publik.

Berselang satu hari sebelumnya PT Sharp Electronics Indonesia pun dianugerahi penghargaan lainnya, yaitu Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Tras n Co Indonesia yang bekerja sama dengan Infobrand.id. Indonesia Digital Popular Brand Awards merupakan sebuah apresiasi bagi merek-merek yang telah berhasil membangun awareness di saluran digital dan online.

Sukoharjo Kembali Masuk Zona Orange Covid-19

Setelah melalui tahapan seleksi lebih dari 250 perusahaan, Sharp Indonesia mampu keluar sebagai pemenang di tujuh kategori produk seperti Microwave, Blender, Dispenser Listrik, Pemanggang Roti, Air Cooler, Air Conditioner, dan Air Purifier.

Menunjuk Imfocus Digimarketing sebagai lembaga peneliti, Indonesia Digital Popular Brand Awards 2020 melakukan survey secara online melalui empat kriteria penilaian, yaitu Top of Digital Awareness, Top of Digital Search, Top of Digital Traffic, serta Engagement.

“Kami mengucapkan rasa syukur atas penghargaan ini, karena segala upaya kami bersama-sama dengan seluruh pihak yang terlibat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi publik dapat diterima dan diapresiasi dengan baik. Prestasi ini menyadarkan kami walaupun dalam suasana pandemi yang penuh dengan keterbatasan dalam beraktivitas, justru membuat kami tertantang untuk terus berkarya menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan”, tutup Pandu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom