SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

dok/kpl

Jakarta–Pemilik nama panjang Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie atau yang beken disapa Shanty kembali mewarnai pelataran musik Indonesia di tahun 2010 ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ia meluncurkan album terbaru bertajuk Bintang Utara yang merupakan album kelima baginya.

Untuk proses pengerjaan album ini, Shanty, menggamit beberapa musisi beken, seperti Tompi yang bertindak sebagai produser, Deni Chasmala, DJ Sumantri, Maia Estianty, Andi Rianto, dan Dewi Sandra yang juga berduet dalam satu nomor lagu. Total, Shanty menyuguhkan 7 track di album ini.

Dan lebih dari sekedar itu, album Bintang Utara seperti menjadi pertanda bagi Shanty untuk kembali ke fitrahnya sebagai ikon pop dance Indonesia seperti yang pernah ia torehkan di AMI Award 2003 dalam kategori Best Artist Pop & Disco.

Tidak tanggung–tanggung, Shanty menyuguhkan tiga buah lagu pop dance dengan karakter-karakter yang berbeda dalam lagu Penggoda Cinta, Lebih Baik Jangan, dan Waktu Takkan Mampu. Hadir pula dua lagu ballads Sampai Matiku dan Aku Masih Mencintaimu. Sisanya lagu Tinju dan Gila, yang pada nomor ini Shanty berduet dengan Dewi Sandra.

Sejatinya, album Bintang Utara ini menjadi gambaran diri Shanty yang terombang–ambing dalam karir di dunia musik, khususnya saat pengerjaan album ini.

“Laiknya pelayar di tengah lautan yang mendapatkan panduan dari bintang utara dalam melakukan perjalanannya, begitulah makna album ini,” tutur Shanty.

kapanlagi/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya