SOLOPOS.COM - Shania eks JKT48. (Instagram/@shanju)

Solopos.com, SOLOKota Solo merupakan tempat kelahiran sejumlah tokoh terkenal dari komedian, artis, hingga penyanyi. Beberapa di antaranya adalah Didi Kempot, Gesang, dan lainnya.

Di dunia tarik suara, belakangan ini muncul nama Shania yang merupakan eks anggota grup idol JKT48. Perempuan berumur 23 tahun ini memiliki nama lengkap Shania Junianatha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Shania, ia juga kerap disapa Shanju oleh para penggemarnya. Perempuan ini lahir di Solo pada 27 Juni 1998. Ia berkuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta dengan mengambil program studi Ilmu Komunikasi pada 2016.

Wikipedia menyebut Shanju mulai terjun di dunia hiburan dengan menjadi pemain sinetron dan model sejak 2004. Ia merupakan anggota generasi pertama JKT48 bersama Nabilah, Melody, Stella, dan lainnya. Artis kelahiran Solo ini bergabung dengan Tim J hingga hari kelulusannya.

Baca Juga: Top! Artis Sinetron SCTV Ini Pernah Memenangi Duta Wisata Wonogiri

Diberitakan Solopos.com pada 2013 silam, Shanju memutuskan pindah ke Bekasi untuk mengikuti seleksi JKT48. Perempuan ini merupakan anak dari seorang arsitek. Berkat bimbingan dan semangat dari orang tuanya, Shanju mampu bertahan di dunia hiburan hingga kini.

Karier Shania

Sinetron pertama yang ia bintangi berjudul Burung Beo dan Penari Ular. Meskipun beberapa kali mengalami kegagalan, Shania bertekad untuk mengejar kariernya di dunia hiburan.

Anak Bungsu dari Krinantha dan Larisa Dinanta ini kemudian berhasil memerankan sejumlah karakter di sinetron. Selain itu, itu juga pernah memiliki grup vokal bernama Three Sano.

Bakat bernyanyi yang ia miliki terus dimaksimalkan. Pada usia 11 tahun, artis kelahiran solo ini berhasil memenangi ajang pencarian bakat bernyanyi Happy Song di Indosiar pada 2009.

Pada 2011, ia lolos dari ajang generasi pertama JKT48. Ia kemudian tampil perdana bersama grup idolnya di acara musik yang disiarkan di televisi nasional.

Baca Juga: Keren! Artis Asal Wonogiri Bintangi Sinetron SCTV

Setelah sukses lalang melintang bersama JKT48, Shania mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada April 2019. Kini, perempuan kelahiran Solo menikmati keseharianya sebagai influencer. Hal itu terlihat dari beberapa foto Instagramnya @shanju di mana ia tengah mempromosikan suatu produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya