SOLOPOS.COM - Suzhou Eagle hasil imitasi Ferrari F12 dan Porsche Cayman. (Autoevolution.com)

Shanghai Motor Show 2015 dimeriahkan dengan sederet mobil jiplakan khas Tiongkok.

Solopos.com, SHANGHAI – Ferrari dan Porsche memang saling bersaing, namun di pameran otomotif Shanghai Auto Show (SAS) 2015, dua raksasa otomotif itu berhasil “dikawinkan” lewat sebuah mobil yang hasil jiplakan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Autoevolution, Senin (20/4/2015), produsen otomotif Suzhou berhasil mencuri perhatian pengunjung SAS 2015 berkat sebuah mobil bernama Eagle. Mobil ini memiliki tampilan mirip Ferrari F12 dan Porsche Cayman.

Jika dilihat dengan teliti, bagian depan Eagle hampir identik dengan Ferrari F12 termasuk desain lampu, bumper, buritan hingga garis lekukannya. Uniknya, logo yang tersemat pada kap mobil itu justru mirip dengan logo Porsche yang telah dimodifikasi.

Rasa Porsche Cayman makin terasa ketika melongok ke dalam kabinnya. Dengan sekali lihat pun pengunjung tahu bahwa interiornya meniru milik Cayman. Perbedaannya hanya terdapat pada panel yang terletak di dashboard tak secanggih milik Cayman sungguhan.

Makin heboh karena di pameran SAS 2015 letak mobil imitasi itu tak jauh dari booth Ferrari dan Porsche. Dikatakan pula pihak Ferrari dan Porsche yang hadir dalam pameran itu sempat terheran-heran ketika melihat wujud mobil imitasi tersebut.

Meski hanya mobil jiplakan, pihak Suzhou mengaku tak main-main menciptakan mobil itu. Produsen yang juga memproduksi mobil golf itu mengaku ingin memasarkan Eagle ke benua Eropa setelah SAS 2015 selesai.

Kedati mirip dari segi tampilan dan interior, jangan berharap lebih pada jantung pacunya. Mobil imitasi yang mejeng di SAS 2015 itu hanya dibekali sebuah baterai berdaya 9 kWh untuk berjalan sejauh 260 km. Lajunya pun tak secepat Ferrari karena kecepatan maksimalnya berada di angka 120 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya