SOLOPOS.COM - Andy Murray (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Andy Murray (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SHANGHAI — Petenis nomor satu Inggris Raya, Andy Murray tak perlu mengeluarkan keringat untuk melenggang ke babak ketiga Shanghai Masters setelah lawannya Florian Mayer mengundurkan diri, Rabu (10/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis peringkat tiga dunia itu bahkan tak perlu memasuki lapangan karena Mayer menyatakan mundur sebelum pertandingan dimulai. Petenis asal Jerman tersebut mundur karena cedera pada tulang rusuknya. Mundurnya Mayer cukup menguntungkan bagi Murray untuk menyimpan tenaga menghadapi Gilles Simon atau Alexandr Dolgopolov di babak ketiga. Juara US Open 2012 itu sekarang mendapatkan dua bye beruntun di turnamen ini sedangkan lawannya di babak ketiga telah memainkan dua pertandingan.

Murray merupakan juara bertahan dua kali di turnamen ini dengan rekor pertandingan 9-0 (menang-kalah) setelah memenangi final melawan David Ferrer pada tahun lalu dan Roger Federer di 2010. “Saya akan kembali berlatih. Menurut saya, Anda tidak akan pernah tahu apakah ini merupakan hal baik atau buruk. Dalam artian saya jelas menyiapkan diri untuk memainkan pertandingan,” ujar Murray dilansir telegraph.co.uk, Rabu. “Yeah, terkadang hal ini terjadi ketika kamu menghadapi pemain yang mengundurkan diri. Kamu hanya butuh memastikan melakukan cukup latihan dan tetap tajam,” imbuh peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu.

Hasil laga lainnya, Sam Querrey menghentikan laju Kei Nishikori. Petenis jangkung asal Amerika Serikat tersebut bangkit dari ketertinggalan di set pertama untuk mengamankan kemenangan 2-6, 6-1, 6-4 atas Nishikori yang mencetak sejarah sebagai petenis Jepang pertama yang memenangi Japan Open.

Sementara unggulan kedua, Novak Djokovic memulai kampanyenya di turnamen ini dengan mendepak petenis Bulgari, Grigor Dimitrov, dengan skor 6-3 6-2. Djokovic hanya butuh waktu 54 menit untuk memenangi pertandingan. Kemenangan itu mempertajam rekor pertandingan Djokovic menjadi 49-1 (menang-kalah) lawan petenis non-10 besar dunia di tahun ini. Petenis yang akrab disapa Nole tersebut tampil mengesankan dan hanya kalah lima poin dalam servisnya.

Djokovic akan menghadapi petenis Spanyol, Feliciano Lopez, di babak ketiga. Lopez melaju setelah mengalahkan unggulan ke-16 asal Jeman, Philipp Kohlschreiber, dengan skor 6-3 6-4 dalam pertandingan yang berjalan selama 73 menit. Sementara unggulan keempat, Tomas Berdych melaju ke babak ketiga berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis Italia, Andreas Seppi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya