SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Shanghai Masters 2016 diwarnai dengan kekalahan Novak Djokovic

Solopos.com, SHANGHAI — Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menderita kekalahan mengejutkan atas petenis Spanyol Roberto Bautista Agut lewat straight set 6-4, 6-4 di semifinal Shanghai Masters 2016, Sabtu (15/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membawa Andy Murray menjadi petenis favorit memenangkan turnamen setelah dirinya membenamkan Frances Gilles Simon 6-4, 6-3 di semifinal lain. Djokovic yang meraih 12 titel grand slam melakukan 29 unforced errors saat melawan Bautista yang merupakan unggulan ke-15.

Ekspedisi Mudik 2024

Djokovic sempat mengamankan tiga match poin sebelum Bautista mematahkan servis keempatnya yang menyudahi perlawanan Djokovic dalam satu jam 48 menit. Saking frustrasinya laga tersebut, Djokovic sempat membanting raket pada set pertama. Petenis Serbia ini pun merobek kausnya saat pertandingan sehingga wasit Carlos Bernardes memberinya waktu untuk mengganti kostum.

“Dia [Bautista] adalah bintang di laga ini. Itu jelas yang dia inginkan hari ini,” ujar Djokovic seperti dilansir Reuters, Sabtu malam.

Petenis 29 tahun ini mengaku akan segera bangkit untuk mengembalikan kembali semangat dan mentalitasnya. Sementara itu Bautista Agut menyebut strategi agresif yang diterapkannya menjadi kunci kemenangan pertamanya atas Djokovic dari enam kali pertemuan.

“Saya memaksa dia untuk bermain total. Saya pikir di set pertama dia bermain dengan baik. Namun selanjutnya saya tahu saya harus bermain lebih agresif untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sementara Andi Murray bermain meyakinkan setelah mengalahkan Frances Gilles Simon di semifinal. Di final Murray akan menjajal Bautista yang dia kalahkan di dua pertemuan sebelumnya. Final bakal digelar Senin (17/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya