SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Shanghai Masters 2015 menjadi ajang penampilan prima Rafael Nadal.

Solopos.com, SHANGHAI— Kegagalan Rafael Nadal menjuarai China Open 2015 tak berefek pada penampilan mantan petenis nomor satu dunia ini di Shanghai Masters 2015. Sebagai bukti, petenis kidal yang tunduk di tangan Novak Djokovic di final, di Beijing, akhir pekan lalu, melesat di Shanghai.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dilansir sports.yahoo.com, Jumat (16/10/2015), petenis nomor enam dunia itu melenggang ke semifinal setelah menundukkan petenis ranking keempat dunia, Stanislas Wawrinka, dua set langsung, 6-2, 6-1. Ini merupakan kali pertama bagi Nadal bisa mengalahkan petenis lima besar dunia setahun belakangan.

Rekor Nadal kontra petenis lima terbaik dunia memang buruk dalam semusim terakhir. Peraih 14 gelar grand slam itu kali terakhir menjungkalkan Djokovic yang saat itu bertengger di peringkat kedua dunia di final French Open 2014. Kemenangan itu sekaligus membikin Nadal mengklaim titel grand slam untuk kali ke-14.

Namun demikian, jalan Nadal kembali ke final tak mudah. Di empat besar ia ditantang petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis nomor 15 dunia itu lolos ke semifinal dengan mengeliminasi petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson. Tsonga menang dalam laga tiga set, 7-6 (6), 5-7, 6-4. Hasil apik tersebut membikin Tsonga untuk kali ketiga berhasil memijakkan kaki di semifinal di musim ini.

“Saya senang dengan level permainan saya. Ini modal yang bagus untuk menatap musim depan. Hal yang terpenting bagi saya adalah tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan permainan,” kata Tsonga, dilansir xinhuanet.com.

Nadal dan Tsonga pernah berjumpa sebanyak 11 kali. Rekor keunggulan dipegang Nadal dengan angka 8-3 (menang-kalah). Kali terakhir mereka bersua di semifinal Monte Carlo Masters 2013. Saat itu si kidal yang keluar sebagai pemenang lalu lolos ke partai final.

Sementara itu, raja tenis dunia, Djokovic juga makin dekat untuk merebut dua titel dalam dua pekan. Petenis Serbia ini merebut trofi China Open 2015 dengan menundukkan Nadal di laga pamungkas. Di Shanghai, juara US Open 2015 itu menyingkirkan Bernard Tomic, di perempat final. Djokovic memastikan diri tiba di semifinal setelah menang, 7-6, 6-1. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Rafael Nadal melaju ke semifinal turnamen Shanghai Masters. ist/dok

Rafael Nadal melaju ke semifinal turnamen Shanghai Masters. ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya