SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DONETSK — Babak pertama antara Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund imbang 1-1 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2013). Shakhtar sempat unggul lewat Darijo Srna namun Dortmund membalas lewat Robert Lewandowski.

Dortmund mendapat peluang pertama di menit ke-8 setelah akselerasi Mario Goetze diakhiri dengan umpan tarik ke kotak penalti tapi tembakan Jakub Blaszczykowski masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di menit 17 Dortmund kembali mengancam setelah korner Marco Reus disambut sundulan Mats Hummels tapi bola masih menghantam mistar.

Setengah jam laga berjalan Shakhtar mampu memecah kebuntuan. Dari situasi free kick, Srna melepaskan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang dan tak mampu dihadang Roman Weidenfeller.

Di menit 33 Taison memberi Shakhtar peluang setelah assist-nya mencapai Luiz Adriano di kotak penalti, tapi Marcel Schmelzer mampu menghadangnya.

Dortmund mendapat gol penyama kedudukan di menit 41 lewat Lewandowski setelah tembakannya di dalam kotak penalti menembus jala Pyatov setelah sebelumnya bola membentur badan serta kepalanya.

Shakhtar nyarsi unggul lagi di masa injury time setelah Alex Teixeira menembak bola ke arah gawang usai blunder Weindenfeller, tapi Schmelzer dengan sigap menghalaunya di garis gawang. Skor 1-1 jadi penutup laga babak pertama ini.

Susunan Pemain

Shakhtar: Pyatov, Rat, Chygrynskiy, Rakitskiy, Hubschman, Fernandinho, Alex Teixeira, Srna, Luiz Adriano, Mkhitaryan, Taison

Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Santana, Hummels, Schmelzer, Kehl, Bender, Blaszczykowski, Goetze, Reus, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya