SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Pintu putih berhias bunga melingkar dan bertulis “assalamu’alaikum” perlahan terbuka. Pemilik rumah di Jl. Sumatra I No. 13, Kestalan, Banjarsari, Solo, Aulia Henny Susita, dengan ramah mempersilakan Solopos.com, masuk ke rumah yang bersinggungan langsung dengan jalan kampung itu.

Bagian depan rumah menghadap selatan tersebut tak ada teras, namun Aulia mempercantiknya lewat taman bunga tak asli berpadu dengan pagar buatan berwarna putih. Ketika masuk ruang tamu, warna putih langsung menyapa.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Beragam benda dengan aksen sayap, deretan boneka bersayap, dan boneka barbie yang juga bersayap menghiasi ruangan tersebut. “Sejak kecil saya suka bidadari, sehingga aksen sayap pun menjadi bagian hiasan rumah saya,” ujar Aulia ketika berbincang dengan Solopos.com di rumahnya, Kamis (22/11/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Perlahan pandangan menyapu ruangan, warna putih benar-benar mendominasi. Mulai dari sofa dua seater dan sofa empat seater berbalut warna putih. Bantal kursi berbungkus warna putih dengan hiasan sayap, meja bundar kecil pun diberi penutup warna putih, lengkap dengan tempat lilin berbentuk sayap berwarna putih.

Di pojok pun terdapat nakas warna putih dengan pigura bersayap dan lampu meja berwarna putih berpadu dengan tirai putih, dan dua papan berhiaskan sayap putih. Kelembutan warna putih pun semakin bertambah dengan lampu gantung warna putih. “Konsepnya shabby white sehingga warna putih dominan di ruangan ini. Karena konsepnya itu, ketika berburu aksesori dan pernik-pernik pun pilihannya jatuh pada warna putih,” kata Aulia.

Jam bundar di atas pintu penghubung antara ruang tamu dengan ruang samping yang digunakan untuk usaha membuat tampilan pintu tak lagi kaku. Apalagi berpadu dengan bunga melingkar di atasnya. Sisi utara ruang tamu pun tak kalah menarik. Di atas meja konsul putih berderet patung bidadari berdampingan dengan lemari kecil vintage yang juga menjadi tempat sejumlah boneka dan hiasan lainnya. Di sampingnya almari kaca putih penuh dengan boneka barbie limited edition berdampingan dengan ruang santai.

Di depan kamar yang letaknya di sisi timur ruang tamu terdapat meja kecil dan kursi tanpa sandaran dengan sejumlah foto keluarga menghiasi dinding. Dinding berlapis wallpaper dan wallsticker mempermanis tampilan ruang santai dan ruangan lainnya. Cermin besar terpasang di dinding ruang tamu sisi timur memberikan kesan ruangan tampak luas. Di pojok ruang diletakkan sangkar burung dengan warna putih berhias daun hijau dan batang kayu berwarna putih. Perapian layaknya rumah-rumah di negara bermusim dingin diletakkan di bawah cermin besar semakin membuat ruangan lebih indah. “Benda-benda yang ada di ruangan ini sebagian besar saya dapatkan dari belanja online, tentu pilihannya harus menyesuaikan konsep shabby white,” tutur ibu dari tiga anak ini menghakhiri perbincangan dengan Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya