SGIC V 2022 Wujud Apresiasi Tertinggi kepada Inovator Terbaik Perusahaan

PT Semen Gresik (PTSG) memberikan apresiasi tertinggi kepada para innovator terbaik di lingkup perusahaan dalam ajang awarding Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022.

 Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari berfoto bersama dengan para pemenang SGIC V 2022 kategori total productive maintenance (TPM) di ballroom Hotel Pollos, Rabu (28/9/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari berfoto bersama dengan para pemenang SGIC V 2022 kategori total productive maintenance (TPM) di ballroom Hotel Pollos, Rabu (28/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG – PT Semen Gresik (PTSG) memberikan apresiasi tertinggi kepada para innovator terbaik di lingkup perusahaan dalam ajang awarding Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022 di Ballroom Hotel Pollos Rembang, Rabu (28/9/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri, Ir., MM. secara daring dan Direktur Keuangan & SDM PTSG Muchamad Supriyadi, Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari beserta jajaran manajemen dan karyawan PTSG.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Direktur Operasi Semen Indonesia Group (SIG), Yosviandri dalam opening statement menuturkan terdapat peningkatan inovator setiap tahunnya di Semen Gresik, terlihat dari peningkatan jumlah karya inovasi yang masuk.

Ajang SGIC V 2022 berhasil menjaring 42 karya inovasi dari lima kategori, karya yang masuk hampir dari setiap unit di SG naik 55% dari tahun lalu.

Pada puncak awarding, SGIC V berhasil menetapkan karya inovasi terbaik sebanyak 38 dan 10 total productive maintenance (TPM).

Baca Juga: Dukung 30.000 UMKM Go Digital, RB Rembang Semen Gresik Gelar Pelatihan

Sementara itu, Direktur Produksi PTSG Reni Wulandari memberikan apresiasi tinggi kepada ajang SGIC ke V, dengan berhasil memperoleh benefit mencapai Rp9,4 miliar dibandingkan dengan tahun kemarin Rp1,8 miliar.

“Ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan, sehingga mampu membudayakan inovasi ke dalam model di perusahaan. Kami juga berterima kasih atas kinerja panitia, mulai proses sosialisasi, registrasi, penjurian hingga penyelenggaraan awarding SGIC yang menurutnya spektakuler dan inovatif,” ujar Reni Wulandari pada keterangan rilisnya yang diterima Solopos.com.

Reni menambahkan bahwa penyelenggaraan program SGIC setiap tahunnya harus sejalan dengan visi dari perusahaan, yakni PTSG menjadi pionir industri semen dalam menciptakan nilai berkelanjutan melalui percepatan teknologi ramah lingkungan.

“Diharapkan kepada para inovator dengan karyanya yang berkualitas mampu menumbuhkan dampak positif terhadap lingkungan perusahaan dan bersama-sama menyatukan energi dalam mendukung roadmap perusahaan,” ujarnya.

Pemenang juara 1 kategori Breakthrough Innovation tim Rembang Gemilang, Yeni Indah Lestarimenyampaikan terimakasih terpilih menjadi pemenang, sebuah capaian yang luar biasa bagi tim Rembang Gemilang.Sekaligus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan operational excellencedalam fungsi Humas dan Institutional Relations guna mendukung reputasi positif serta engagement stakeholder yang optimal bagi PTSG.

“Kami berharap SGIC mampu terus konsisten menjaring dan mendorong semangat berinovasi bagi para karyawan, Sehingga inovasi menjadi budaya kerja yang mengakar kuat dalam mendukung perusahaan ke depan,” katanya.

Baca Juga: Semen Gresik Gelar Simulasi Tanggap Darurat, Ini Tujuannya

 Keseruan para peserta inovator dari para karyawan PTSG pada ajang SGIC V tahun 2022 di ballroom Hotel Pollos, Rabu (28/9/2022). (Istimewa)

Keseruan para peserta inovator dari para karyawan PTSG pada ajang SGIC V tahun 2022 di ballroom Hotel Pollos, Rabu (28/9/2022). (Istimewa)

Daftar Pemenang Semen Gresik Innovation Convention (SGIC) V 2022:

• Kategori Breakthrough Innovation juara I – III:

1. PKMBI Rembang Gemilang
2. PKMBI Kompor Gas
3. PKMBI Afirmasi

• Kategori Total Productive Maintenance (TPM)

1. Tim SGA#9, ER
2. Tim SGA#2, CRM 06 UTILITAS
3. Tim SGA#1 CRM01

• Kategori Project Kendali Mutu:

1. PKM Matador
2. PKM Remas
3. PKM Tim Siuuu

• Kategori Gugus Kendali Mutu:

1. GKM Golden Cooler 2022
2. GKM Infinity
3. GKM Kurama 3

• Kategori Sistem Saran Non Produksi (SS NP)

1. SS Minyak Goreng
2. SS Selpers
3. SS Kingsaba

• Kategori Sistem Saran (SS) Produksi:

1. SS Banyu Umup
2. SS Sumber Angin 5.0
3. SS OVH

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pelaku Soceng Diringkus Polisi, BRI Proaktif Ungkap Kejahatan Perbankan

      Penangkapan pelaku kejahatan soceng ini menunjukan komitmen BRI untuk turut mengungkap dan menangani kasus social engineering yang telah merugikan nasabah

      Menteri Airlangga Waspadai Laju Inflasi Tinggi di Akhir Tahun

      Tekanan pada inflasi diperkirakan masih tinggi, terutama pada akhir tahun, menjelang Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

      Harga Emas di Pegadaian Minggu 27 November 2022, Antam dan UBS Fluktuatif

      Emas Antam 24 karat ukuran 1 gram hari ini dijual Rp1.016.000, naik Rp1.000. Emas 24 karat UBS ukuran yang sama dijual Pegadaian seharga Rp979.000, naik Rp1.000 dari harga kemarin.

      Sektor Telko, Energi, hingga Barang Konsumsi Diramal Tahan Banting pada 2023

      Sejumlah sektor yang berkinerja unggul sepanjang tahun ini di antaranya, ada sektor energi, industri, transportasi, dan logistik.

      Perjalanan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Minggu (27/11/2022).

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk & Dompet Dhuafa Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

      PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP atau WMP) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, bergerak cepat mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

      Telkom Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Ajang Anugerah Media Humas 2022

      Anugerah Media Humas 2022 diikuti humas dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, perusahaan BUMN dan BUMD, hingga humas perguruan tinggi negeri.

      Nominal Limit Transfer BCA Berdasarkan Jenis Kartu

      Berikut adalah informasi terkait batas atau limit transfer dari BCA yang dibedakan berdasar jenis kartu.

      Disebut Layak Jadi Panglima TNI, Segini Harta Kekayaan Yudo Margono

      Sebagai bagian dari penyelenggara negara, harta kekayaan Yudo Margono wajib dilaporkan secara rutin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

      Bangga! 2 Tahun Beruntun, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

      Skor BRI dalam ESG Risk Rating dari Sustainalytics tercatat mengalami perbaikan secara konsisten.

      Presiden: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72 Persen di Tengah Resesi Global

      Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah ancaman badai resesi yang dialami sejumlah negara di dunia.

      Hyundai Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Senilai Rp2 Miliar

      T Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban gempa di Cianjur.

      Liburan Lancar di Akhir Pekan, Simak Jadwal KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja pada hari ini, Sabtu (2y6/11/2022).

      BI Perkirakan Inflasi Mencapai 0,18 Persen pada November 2022

      Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada November 2022 mencapai 0,18 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau month-to-month (mtm).

      Penggemar Vespa Merapat! Piaggio Mau Bawa Motor Listrik ke Indonesia

      Pemerintah Indonesia telah berbincang dengan produsen Vespa, Piaggio Group, untuk menghadirkan motor listrik ke Tanah Air.

      262 Unit Mobil Listrik Ioniq 5 Eks G20 Bali Siap Dilego, Berminat?

      PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menjual mobil listrik Ioniq 5 bekas kendaraan operasional G20.