SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Klub Seyegan FC saat ini rutin latihan jelang persiapan kompetisi Divisi II Pengcab PSSI Sleman yang dimulai bulan ini. Dengan materi pemain muda, Seyegan FC yakin bisa meraih prestasi.
   
Menurut pelatih SSB AMS Seyegan, Yuan Latief, semua penggawa klub tersebut merupakan jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Angkatan Muda Seyegan (AMS). “Rata-rata mereka berusia 15 dan 16 tahun,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja di Lapangan Margodadi, Seyegan, Rabu (30/11) siang.
   
Tim tersebut merupakan bagian dari penjenjangan karier yang dimiliki klub AMS. “Jenjangnya setelah SSB mereka masuk ke Seyegan FC, setelah itu naik ke Putra Seyegan, kalau kualitasnya bagus, masuk ke tim senior AMS,” tambah pria yang berprofesi sebagai guru ini.
   
Di musim kompetisi Divisi II 2010, klub Seyegan FC hampir promosi ke Divisi I. Sayang, karena mental yang belum stabil, para pemain muda tersebut akhirnya terdepak dari persaingan. Jelang kompetisi Divisi II yang akan digelar Desember mendatang, Seyegan FC yang dilatih salah seorang pelatih AMS, Sunaryoto rutin melakukan latihan tiga kali seminggu. Dengan seringnya melakukan latihan bersama, dipastikan klub tersebut bisa melahirkan prestasi di kompetisi mendatang.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya