SOLOPOS.COM - Kampus FSRD UNS Solo. (fsrd.uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO — Fakultas Seni Rupa dan Desain atau FSRD Universitas Sebelas Maret yang disingkat UNS Solo mengadakan serangkaian acara menyambut Dies Natalis kedelapan atau sewindu FSRD. Rangkaian acara ini dimulai pada Jumat (19/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Total 100 seniman baik dari seni visual, seni desain, maupun seni pertunjukan dilibatkan dalam kegiatan ini. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Solopos.com dari FSRD UNS, lima acara akan digelar bersamaan dengan acara Dies Natalis ke-8 yang jatuh pada 20 Agustus 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara tersebut meiputi pameran internasional seni, desain dan media baru, seminar nasional, pentas seni dan budaya, fashion show, hingga kompetisi seni, desain, dan media. Keseluruhan acara akan digelar di Gedung FSRD UNS Solo dan melibatkan akademisi maupun mahasiswa dari berbagai universitas seluruh dunia beserta alumni FSRD UNS.

Sebagai informasi FSRD UNS bekerja sama dengan 340 perguruan tinggi di bidang seni seluruh dunia, di bawah payung Cummulus Assosiation. Tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, alumni, dan masyarakat luas.

Khususnya dalam meningkatkan reputasi FSRD UNS di tingkat nasional, regional, dan internasional serta mewujudkan kebangkitan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di Indonesia.

Baca Juga: PTM Terbatas, Mahasiswa FSRD UNS Praktik Membatik

Selain itu, FSRD UNS berusaha untuk berkontribusi dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sekaligus mendorong akselerasi ekonomi kreatif berbasis inovasi digital dalam kerangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan sebagai sumber pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

Seluruh kegiatan Dies Natalis kedelapan tahun 2022 diharapkan mampu memperkenalkan citra FSRD UNS Solo di level nasional dan internasional. Selain juga mempererat tali silaturahmi antaralumni untuk mendukung kemajuan PTNBH Universitas Sebelas Maret. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya