SOLOPOS.COM - Sopir rental mobil TRAC. (Istimewa/TRAC)

Solopos.com, SOLO — Memakai jasa rental mobil dengan sopir memang membuat perjalanan lebih nyaman karena tidak harus mengemudi sendiri. Namun jika sembarangan memilih jasa, bisa-bisa perjalanan Anda malah semakin kacau.

Berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih jasa rental mobil dengan sopir agar perjalanan Anda nyaman dan selamat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

  1. Kualitas Sopir

Kemampuan berkendara memang menjadi modal utama yang diperlukan sopir dalam menjalankan pekerjaannya. Namun, pengetahuan sopir dalam memahami serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku juga harus diperhatikan.

Seorang pengemudi andal seharusnya mampu cepat beradaptasi dengan berbagai tipe kendaraan. Baik dengan transmisi manual maupun otomatis. Selain itu, pengemudi yang baik juga tentu akan senantiasa melengkapi diri dengan surat izin mengemudi sesuai dengan golongan kendaraan dikendarainya.

Selain skill, pengemudi yang berkualitas juga harus memiliki kompetensi dan pengetahuan dalam menjalankan pekerjaannya. Bahkan tak ragu untuk menambah kompetensinya melalui berbagai pelatihan.

  1. Sopir yang Solutif

Sebelum memakai jasa rental dengan sopir, Anda perlu memperhatikan kemampuan sopir dalam mencari solusi saat ada masalah di perjalanan. Sopir yang cepat tanggap dalam mengurai permasalahan bukan berarti semua hal dilakukan dengan tergesa-gesa atau bahkan melibatkan emosi.

Sopir mobil rental juga harus bisa mengantisipasi sebelum ada masalah, misal memastikan kondisi kendaraan sebelum dijalankan dan mamahami kemampuan dasar otomotif.

  1. Sopan Santun

Sopir mobil rental sudah semestinya mampu berlaku sopan dan santun agar penumpang merasa nyaman sepanjang perjalanan. Bekerja di bidang jasa tentunya dituntut mampu memberikan pelayanan prima atau service excellent.  Secara harfiah, pelayanan prima berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Hal ini didasarkan pada tercapainya standar pelayanan yang berlaku dan telah disepakati.

Memberikan pelayanan prima tak sekadar melayani pelanggan sesuai dengan petunjuk teknis, namun juga harus mampu memahami keinginan pelanggan.

  1. Rental Mobil Terpercaya

Sopir yang memenuhi standar dan mobil rental yang prima tentu hanya ada di perusahaan jasa rental mobil terpercaya, salah satunta TRAC. Di sana, ada jasa TRAC Driver Services, yaitu pelayanan jasa rental mobil yang sudah dilengkapi dengan sopir profesional.

Seluruh pengemudi yang bernaung di bawah TRAC Driver Services telah melalui pelatihan dan senantiasa mengikuti standar kompetensi.

Selain itu, pengemudi TRAC juga telah dibekali pedoman untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Sebagai upaya memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan, setiap pengemudi TRAC diwajibkan memahami dan menjalankan tujuh aspek pelayanan konsumen, yakni datang tepat waktu dan sebelumnya memberikan info kepada konsumen, melakukan pemeriksaan unit sebelum berangkat, berpenampilan bersih dan rapi, ramah dan hangat melayani, mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman, memiliki pengetahuan jalan yang baik, serta menjaga privasi pelanggan.

TRAC tahu akan kualitas yang terbaik untuk Anda, sehingga tidak hanya fokus pada perawatan kendaraan saja tapi juga kepada perilaku dan kualitas pengemudinya. Pengemudi TRAC tidak hanya sekedar bisa berkendara, tetapi juga memiliki pengetahuan tentang keselamatan dan keamanan mengemudi.

Dengan komitmen memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya, tak heran jika TRAC selalu menjadi pilihan utama saat Sobat TRAC membutuhkan rental mobil yang lengkap dengan sopir. TRAC memiliki layanan rental mobil dan sewa bus untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan dengan jaringan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Sewa mobil lengkap dengan sopir merupakan opsi terbaik bagi Sobat TRAC yang simple  namun tetap mengutamakan kenyamanan. Pilihan armada yang lengkap ditambah dengan kualitas pengemudi yang mumpuni, tentu akan membuat perjalanan ak sekadar nyaman tapi juga lebih berkesan.

Untuk menggunakan jasa TRAC, Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat di kota Anda atau dengan menghubungi customer service assistant di nomor telepon 1500 009.

Untuk pemesanan rental mobil dengan pengemudi, Anda bisa melakukan reservasi melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh melalui Google Playstore dan di Apple App Store. Jangan lupa follow akun resmi media sosial TRAC di akun Instagram @trac_astra, halaman Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau akun Twitter @TRACastra untuk informasi terkini seputar perjalanan dan beragam layanan TRAC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya