Sewa Mobil Listrik Bisa Sampai ke Danau Toba Loh!

Mobil listrik sekarang sudah tersedia di jasa sewa dan bisa dibawa sampai ke Danau Toba.

 Mobil listrik dari TRAC yang bisa digunakan sampai ke Danau Toba. (Istimewa/TRAC)

SOLOPOS.COM - Mobil listrik dari TRAC yang bisa digunakan sampai ke Danau Toba. (Istimewa/TRAC)

Solopos.com, SOLO – Mobil listrik saat ini memang ngehits, tapi sepertinya belum banyak jasa sewa yang menyediakannya. Tapi, ada loh persewaan mobil listrik yang bahkan bisa dipakai untuk berwisata hingga ke Danau Toba di Sumatra Utara.

TRAC baru saja meluncurkan layanan persewaan mobil listrik untuk menjelajah sekitar Danau Toba. Sebagai danau vulkanik terbesar di dunia ditambah dengan kekayaan budaya Batak, Danau Toba tentu memiliki banyak daya tarik yang tak bisa didapatkan di mana pun.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Mobil listrik cocok untuk berwisata karena ramah lingkungan dan akan memberikan pengalaman seru bagi Anda dan keluarga.

Namun sebelum melakukan sewa mobil listrik, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa berikut:


  1. Pahami Jenis Mobil Listrik Sewa

Memulai layanan sewa mobil listrik di sekitar Danau Toba, TRAC menyediakan dua jenis electric vehicle (EV) yang bisa Anda pilih, yaitu Toyota C+Pod dan Toyota Prius PHEV.

Selain berbeda tipe, dua mobil ini juga memiliki perbedaan pada kapasitas dan jarak tempuh dan rute saat penyewaan.

Baca Juga: Asyik, TRAC Tambah Layanan Sewa Mobil Listrik untuk Wisatawan Samosir

Toyota C+Pod sendiri cocok untuk Anda yang sedang menikmati Danau Toba bersama pasangan maupun seorang diri. Mobil mungil ini berkapasitas maksimum dua orang dengan jarak tempuh mencapai 150 km dalam satu kali pengisian daya.

Jika Anda datang dengan lebih banyak orang, sebaiknya memilih Toyota Prius PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) yang bisa mengangkut hingga empat orang dalam perjalanan.


  1. Jangan Lupa Reservasi

Untuk sewa mobil listrik, pemesanan harus dilakukan lebih dari 12 jam sebelum pemakaian. Reservasi dapat Anda lakukan langsung menggunakan aplikasi TRACtoGo maupun melalui TRAC Customer Centre.

Anda bisa mendapatkan pengalaman baru mengendarai Toyota C+Pod mulai dari Rp88.000 untuk satu jam sewa. Anda juga bisa memilih opsi 12 hingga 24 jam, tentunya dengan harga sewa yang lebih ekonomis.

Baca Juga: Sewa Bus Kini Bisa Online, Lebih Mudah dan Banyak Pilihan!

Sedangkan untuk Toyota Prius PHEV terdapat pilihan layanan pengemudi maupun lepas kunci layaknya Toyota C+Pod dengan pilihan waktu empat jam dan 24 jam. Jangan lupa juga untuk melakukan pembayaran ya!


  1. Perhatikan Aturan Sewa Mobil Listrik

Karena mobil listrik yang disediakan oleh TRAC menggunakan smart key, maka Anda harus memastikan smartphone Anda selalu aktif selama masa sewa.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan level baterai kendaraan. Anda hanya bisa melakukan pengisian daya pada stasiun pengisian resmi yang terdapat di Lekjon (tuk-tuk area), Pantai Batu Hoda Hub, dan Desa Lumban Suhi-suhi Hub.


  1. Pakai Rute yang Direkomendasikan

Selama berkendara menggunakan mobil listrik sewa, sebaiknya Anda mengikuti pedoman dan peta yang disediakan. TRAC telah memformulasi beberapa rute yang direkomendasikan sekaligus yang harus Anda hindari demi keselamatan Anda saat berkendara.

Layanan Toyota C+Pod di Danau Toba hanya terdapat di Pulau Samosir dengan rute perjalanan Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi. Sedangkan untuk menikmati kawasan Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Padang Tele, Efrata dan sekitarnya dapat Anda jangkau dengan menggunakan Toyota Prius PHEV.

Yuk jadikan kunjungan ke Danau Toba menjadi lebih berkesan dengan layanan sewa mobil listrik dari TRAC.

Baca Juga: Ketersediaan Charging Station Pengaruhi Minat terhadap Mobil Listrik?

Jangan lupa untuk instal aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh melalui Google Playstore  dan Apple App Store. Hanya di aplikasi keren ini Anda bisa mendapatkan banyak promo dan penawaran terbaik untuk semua layanan TRAC.

Bukan hanya mobil listrik, TRAC juga memiliki banyak layanan untuk mendukung segala kebutuhan anda di bidang transportasi.

TRAC menyediakan rental mobil dengan berbagai tipe, ada pula layanan sewa bus untuk mengakomodasi perjalanan dengan banyak orang. Tak hanya itu, ada pula paket wisata yang tersedia di layanan Experience.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan TRAC, silakan langsung hubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Tempuh 120 Km, 35 Bikers Uji Ketangguhan Honda ADV 160 Libas Aneka Medan Jalan

      Para bikers yang telah memiliki skutik penjelajah New Honda ADV 160 mengaku bahwa DNA Explorer Touring pada motor New Honda ADV 160 ini sangat terasa.

      Jelang G20, Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik bagi Kepala Negara

      Mobil listrik bakal menjadi kendaraan utama para delegasi G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung November 2022 di Pulau Bali. 

      Dukung Pertemuan Menteri G20 di Bali, Astra Siapkan 90 Unit Kendaraan Listrik

      Astra berkomitmen menyukseskan kelancaran pertemuan ketiga TIIWG serta Pertemuan Tingkat Menteri Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali pada Senin-Jumat (19-23/9/2022).

      Hindari Modifikasi Bagian Ini, Agar Garansi Motor Tak Hangus

      Hobi modifikasi motor saat ini lazim dilakukan oleh sejumlah pemilik kendaraan. Namun sebaiknya hindari modifikasi yang membuat garansi hangus.

      Nasmoco Hadirkan Kendaraan Elektrifikasi hingga Kemudahan Pembelian Toyota

      Nasmoco menghadirkan Toyota C+Pod (Full Battery Electric Vehicle), Toyota Prius HEV dan Toyota New C-HR HEV dalam pameran “Nasmoco Toyota Electric Vehicle Auto Show” di Atrium Mal Paragon, Semarang Rabu-Minggu(21-25/9/2022).

      Meluncur di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasi Honda CBR250RR

      Honda CBR250RR resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) ke pasar otomotif Indonesia dengan sejumlah perubahan. Berikut spesikasi Honda CBR250RR.

      Rincian Biaya Balik Nama Mobil, Biar Mudah Pas Perpanjangan STNK

      Biar tidak repot saat perpanjangan STNK mobil bekas, sebaiknya segera balik nama mobil tersebut, ini rincian biayanya.

      Harga Honda CBR250RR Supersport yang Resmi Hadir di Indonesia

      PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya Honda CBR250RR buat penggemar big bike dan motor sport. Berapa harga CBR250RR.

      Warna Baru untuk Motor Suzuki Satria F150 Edisi Spesial

      Warna baru dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk salah satu produknya, yakni sepeda motor Satria F150 edisi spesial.

      Tips Sewa Bus Pariwisata, Biar Liburan Gak Gagal Total

      Bus pariwisata sewa harus dipastikan sesuai dengan kebutuhan Anda agar tak salah pilih.

      Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Baubau Sulawesi Tenggara

      Petualangan ikonik khas Daihatsu Terios 7 Wonders ini merupakan penyelenggaraan kali ke sembilan.

      Jadwal Ganti Oli Motor Matik yang Tepat, Jangan sampai Telat!

      Berikut ini terdapat jadwal ganti oli untuk sepeda motor transmisi automatik yang tepat. Jangan sampai telat ya!

      Tertarik Konversi Motor BBM ke Listrik? Ini Banderol Harganya…

      Pemerintah menggenjot program konversi kendaraan bermotor bahan bakar minyak (BBM) menjadi kendaraan bermotor listrik. 

      Sewa Mobil Listrik Bisa Sampai ke Danau Toba Loh!

      Mobil listrik sekarang sudah tersedia di jasa sewa dan bisa dibawa sampai ke Danau Toba.

      Biaya Isi Bensin Full Tank Motor Vario 125 dengan Harga Pertalite Rp10.000

      Segini biaya yang dibutuhkan untuk mengisi bensin full tank sepeda motor Vario 125 cc dengan BBM Pertalite harga terbaru Rp10.000.