SOLOPOS.COM - Lionel Messi berebut bola dengan pemain Sevilla Nicolas Martin. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, SEVILLA — Barcelona kembali merebut puncak klasemen La Liga, setelah pada pertandingan terakhirnya mengalahkan Sevilla dengan skor cukup telak 4-1.

Pada laga pekan ke-23, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, Sevilla sempat memimpin lebih dulu lewat gol Alberto Moreno. Tapi Alexis Sanchez dan Lionel Messi membawa Barca berbalik memimpin 2-1 di babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua gol-gol Barca bertambah dari gol kedua Messi serta Cesc Fabregas.

Dengan tambahan tiga poin ini, Los Cules ada di posisi puncak dengan 57 poin, sama dengan milik Real Madrid (+41) dan Atletico Madrid (+40) namun unggul selisih gol dengan +46. Sementara itu Sevilla ada di posisi ketujuh dengan 31 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, hujan deras membuat lapangan sedikit tergenang air dan mengganggu jalannya laga, terutama pola permainan Barca. Sevilla memanfaatkan ini dengan coba mengambil inisiatif serangan sejak awal.

Di menit 15 mereka berhasil membuka skor. Diawali serangan balik cepat yang dibandung Ivan Rakitic dan bola kemudian berakhir di kaki Moreno, yang melepaskan sepakan keras, membentur Gerard Pique, dan kemudian bersarang di gawang Victor Valdes.

Di menit 21 Carlos Bacca nyaris saja membawa Sevilla menjauh andaikan tandukannya meneruskan free kick Rakitic tak membentur tiang gawang.

Barca menyamakan skor jadi 1-1 di menit 34 lewat gol Alexis yang sedikit berbau kontroversi. Dalam tayangan ulang terlihat posisi Alexis sudah offside sebelum menanduk bola dari umpan free kick Messi ke gawang Beto.

Menit 44 Barca berbalik unggul dari serangan balik cepat yang dibangun di sisi sayap. Pedro Rodriguez menguasai bola di sisi kiri dan mengumpan ke Messi yang ada di depan kotak penalti. Sekali sentuhan, bola terangkat dan dituntaskan dengan sepakan voli kaki ke pojok gawang oleh Messi tanpa bisa dihalau Beto.

Babak kedua dimulai kedua tim langsung sama-sama menyerang dan beberapa kali bertukar peluang. Messi mencatatkan lagi namanya di papan skor pada menit 55 sekaligus membawa Barca menjauhkan keunggulan jadi 3-1. Counter attack dari Barca dengan bola di Andres Iniesta, lalu dioper ke Messi yang lebih dulu menguasai bola dengan kaki kanan dan melepaskan sepakan kaki kiri terukur ke pojok kanan gawang Beto.

Fabregas memaksa Beto memungut bola keempat kalinya dari gawang pada menit 87. Lagi-lagi serangan balik mengawali gol Barca yang kali ini digawangi Alexis yang kemudian menyodorkan bola ke depan gawang.

Di sana ada Fabregas yang dengan dingin mencungkil bola ke dalam gawang dan mengubah skor jadi 4-1 yang bertahan hingga laga usai. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Sevilla: Beto, Diogo, Pareja, Fazio, Alberto Moreno, Iborra (Trochowski 64′), Rakitic, Carrico, Vitolo (Jairo 77′), Gameiro (Cheryshev 65′), Bacca

Barcelona: Valdes, Montoya, Pique, Bartra, Adriano, Song, Xavi (Busquets 83′), Iniesta, Alexis, Messi, Pedro (Cesc 73′)

PERTANDINGAN LAIN LA LIGA, SENIN (10/2/2014) WIB:
– Real Sociedad 0 – 0 Levante
– Real Valladolid 2 – 2 Elche
– Osasuna 2 – 0 Getafe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya