SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEVILLA – Sevilla memperbaiki posisi mereka di papan tengah klasemen sementara La Liga setelah memecundangi Osasuna dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ramon Shanchez, Sevilla, Minggu (27/10/203) malam WIB.

Tim besutan Unai Emery ini mendapatkan keberungan besar setelah lawan mereka harus bermain 10 pemain. Pada menit ke-35, penggawa Osasuna, Damia, diusir wasit dari lapangan akibat melanggar Kevin Gameiro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol Sevilla, masing-masing dicetak Ivan Rakitic dan Jairo Samperio di babak kedua. Sedangkan tim tamu mampu mempertipis ketertinggalan melalui gol Oriol Riera sekitar tiga menit menjelang laga bubar.

Kemenangan ini mengantarkan Ivan Rakitic dkk naik satu tangga ke peringkat kesembilan. Dalam 10 pertandingan yang sudah mereka lewati, Sevilla baru mengoleksi 13 poin. Sedangkan Osasuna semakin terjerembab di zona degradasi dengan nilai total tujuh poin dari 10 laga.

Seperti dilansir espnfc.com, Sevilla menggencarkan serangan sejak menit-menit awal. Penggawa tuan rumah, Gameiro, melepaskan tendangan dari sisi kiri ke arah gawang Osasuna pada menit ketiga. Namun tendangan kaki kiri Gameiro itu masih melambung ke sudut kiri atas gawang tim tamu.

Sejak itu hingga babak pertama berakhir, serangan-serangan dari kedua kubu masih belum membuahkan hasil. Keunggulan jumlah pemain sejak Damia mendapatkan kartu merah, juga belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah.

Sevilla baru bisa unggul lebih dahulu ketika babak kedua telah berlangsung sekitar 10 menit. Adalah Rakitic yang membawa Los Rojiblancos, julukan Sevilla, unggul 1-0 pada menit ke-55. Pemain asal Kroasia berusia 25 tahun tersebut menceploskan bola ke gawang Osasuna setelah menerima umpan dari Stephane Mbia.

Pasukan Unai Emery menggandakan keunggulan pada menit ke-75. M’Bia lagi-lagi menginisiasi lahirnya gol kedua Sevilla. Berawal dari umpannya, bola hasil tendangan kaki kanan gelandang Sevilla, Samperio, bersarang di sudut kiri gawang Osasuna. Sementara Osasuna hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Riera.

Susunan Pemain

SEVILLA

Beto, Diogo Jose Rosario Gomes Figueiras, Daniel Carriço, Nicolas Pareja, Alberto, Ivan Rakitic, Jairo Samperio, Vitolo, Stephane M’Bia (Sebastian Cristoforo 76’), Carlos Bacca (Raul Rusescu 83’), Kevin Gameiro (Diego Perotti 64’)

OSASUNA

Andres Fernandez, Marc Bertran, Javi Arribas, Jordan Loties, Damia, Lolo (Oier Sonj 82’), Francisco Punal, Francisco Silva (Joan Oriol 50’), Miguel de las Cuevas, Oriol Riera Magem, Roberto Torres (Manuel Omwu 71’)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya