SOLOPOS.COM - Penampilan penyanyi Ivan "Seventeen" memukau para pengunjung saat tampil di atrium Solo Grand Mall (SGM) dalam rangka ulang tahun ke-8 SGM, Selasa (11/12/2012) malam. (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)


Penampilan penyanyi Ivan “Seventeen” memukau para pengunjung saat tampil di atrium Solo Grand Mall (SGM) dalam rangka ulang tahun ke-8 SGM, Selasa (11/12/2012) malam. (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Sukses di merilis album Dunia yang Indah pada 2011 lalu, band asal Jogja, Seventeen,  bakal membuat gebrakan baru di album kelimanya.  Pada album terbarunya itu, Seventeen, memberikan sentuhan musik tradisional yang dituangkan dalam lagu berjudul Sang Juara.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Musik pengiring lagu Sang Juara bakal dipadukan antara modern dan tradisional yang terkover dalam gamelan Jawa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini karya kami yang paling beda. memberikan sentuhan tradisi agar juga turut melestarikan budaya,” urai vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah, saat ditemui wartawan sebelum pentas peringatan ulang tahun ke-8 Solo Grand Mall (SGM), Selasa (11/12/2012) malam.

Vokalis Seventeen yang biasa dipanggil Ifan itu mengatakan meski Sang Juara menggabungkan antara musik tradisional dan modern, kisah yang diangkat tetap tak jauh dari tema cinta.

“Menceritakan tentang seseorang yang berhasil menjadi juara karena bisa mendapatkan cintanya. Bisa juga tentang sesuatu yang lebih universal. Ini satu-satunya lagu yang diberi sentuhan tradisional,” tambah lelaki asli Jogja itu.

Proses pembuatan album kelima Seventeen menurut Ifan sudah dilakukan sekitar 90%. Namun, hingga saat ini mereka belum bisa menentukan lagu apa yang bakal menjadi single perdana. Bahkan, judul album pun belum sempat terfikirkan. Menurut rencana, album terbaru Seventeen di-launching di Jakarta 17 Januari 2013. Launching album baru itu bertepatan dengan ulang tahun ke-14 Seventeen.

Band yang digawangi Bani sebagai basis, Yudhi dan Herman gitaris dan Andi drummer ini bakal memasukkan sekitar 11-13 lagu dalam album terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya