SOLOPOS.COM - Asisten Operasi Kopassus yang juga mantan Dandim 0727/Karanganyar, Kolonel (Inf) Yusran Yusuf. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Asisten Operasi Kopassus yang juga mantan Dandim 0727/Karanganyar, Kolonel (Inf) Yusran Yusuf. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

JAKARTA — Seorang perwira Kopassus Kolonel Inf Yusran Yusuf meninggal setelah jatuh sakit saat meninjau lokasi Latihan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sempat dilarikan dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Yusran, yang pernah menjabat Dandim 0727/Karanganyar akhirnya meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Penerangan Kopassus, Mayor Munir, membenarkan meninggalnya perwira Kopassus yang menjabat sebagai Asisten Operasi Kopassus tersebut. Tetapi Munir, tidak bisa memastikan penyebab kematian Yusran.

“Dia kemarin memang lagi meninjau medan latihan di daerah Kalsel, tapi saya belum tahu penyebab meninggalnya. Infonya dia sakit,” kata Munir saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (28/11/2012) malam.

Munir menjelaskan, akibat kejadian itu Yusran sempat mengalami masa kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Karena kondisi lukanya yang makin parah nyawa Yusran tidak terselamatkan. “Meninggal sore tadi di RSPAD Gatot Soebroto,” tegasnya. Malam ini, jenazah disemayamkan di rumah duka.

Sementara itu, informasi yang dikumpulkan wartawan, Yusran meninggal karena terpeleset di medan latihan. Usai terpeleset, wajah Yusran tertusuk benda tajam yang terdapat di lokasi tersebut, sehingga mengalami pendarahan hebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya