SOLOPOS.COM - Petugas PLN memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak hujan dan angin kencang di Yogykarta, Kamis (3/2/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Pascahujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Yogyakarta Kamis (3/2/2022) sore, PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Ahmad Mustaqir mengatakan dalam menangani gangguan pihaknya mengerahkan sebanyak 53 personel.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerja samanya, Alhamdulillah pada Jumat dini hari aliran listrik telah sepenuhnya pulih berkat kerja keras petugas PLN dengan dibantu Pemerintah Daerah, Kepolisian Daerah, BPBD, dan masyarakat,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Ingin Tahu Tagihan Listrik PLN Lewat HP, Begini Caranya

Lebih lanjut ia mengatakan, upaya penormalan memerlukan waktu karena terkendala pengamanan baliho yang menimpa jaringan listrik. Pekerjaan tersebut dilakukan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

Sebelumnya kondisi cuaca ekstrem menyebabkan pohon dan baliho tumbang di sejumlah titik di Yogyakarta, akibatnya sebanyak 1.276 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sekitar 72 ribu pelanggan mengalami gangguan.

Baca Juga: Meski Jalan Putus, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Pekalongan

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersedia dan merelakan pohon miliknya yang telah melebihi batas jarak aman ke jaringan listrik untuk ditebang sehingga tidak terjadi gangguan lagi ketika cuaca ekstrem,” imbuh Ahmad.

Apabila pelanggan ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya