SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan saat mengikuti geladi bersih pelantikan di Gedung Paripurna DPRD Kota Solo, Kamis (25/2/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa atau Gibran-Teguh, bakal langsung tancap gas bekerja seusai dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota Solo, Jumat (26/2/2021).

Mereka akan memantau vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer. Penjelasan itu disampaikan Sekda Solo, Ahyani, saat wawancara dengan wartawan seusai geladi bersih pelantikan di Gedung DPRD Kota Solo, Kamis (25/2/2021).

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

“Mau langsung, langsung main. Hari itu juga main ke pasar. Pasar Gede dan Pasar Klewer, lihat vaksinasi pedagang,” ujar Ahyani mengenai agenda Gibran-Teguh seusai dilantik di Solo.

Baca Juga: Banyak Yang Klasik, 47 Motor Disita Polisi Di Panularan Solo Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Seperti diketahui, Pemkot Solo menjadwalkan vaksinasi pedagang pasar hingga Selasa (2/3/2021). Penjelasan senada disampaikan Gibran saat wawancara dengan wartawan seusai geladi bersih pelantikan di lokasi yang sama, Kamis.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas saat ini untuk keluar dari masa sulit pandemi Covid-19. “Iya [cek vaksinasi pedagang] sama Pak Teguh ke Pasar Gede dan Pasar Klewer. Kami habis pelantikan cek vaksinasi. Hari Sabtu-Minggu enggak boleh libur, enggak boleh menunggu sampai Senin. Sabtu-Minggu harus selesai,” katanya.

Akselerasi Vaksinasi

Gibran menekankan pentingnya akselerasi vaksinasi bagi warga, utamanya pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede. Sebab dua pasar itu merupakan pusat kegiatan ekonomi. “Pasar itu utama, harus dikebut, jangan ditunda,” sambungnya.

Baca Juga: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Begini Prosesi Pemakaman Ustaz Sukina

Setelah vaksinasi bagi pedagang dua pasar tersebut, menurut Gibran akan dilanjutkan dengan pedagang di pasar-pasar lainnya. Semakin cepat vaksinasi diselesaikan, menurut Gibran, akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi.

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengakui vaksinasi masyarakat merupakan salah satu program prioritas Pemkot Solo dalam waktu dekat ini. Selain pedagang, kalangan wartawan, TNI/Polri juga sudah mulai divaksin Covid-19.

“Kuncinya di vaksinasi, sehingga kita kawal terus. Kita kawal, amankan, sukseskan. Data-data kita rapikan. Luar biasa Pak Sekda dan Bu Ning, kerjanya luar biasa. Data-data diperbaiki dan dilengkapi terus,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya