Seusai Bertemu Jokowi, Ini Komentar AHY Tentang Pemilu
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kiri) memberikan salam kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019)./ANTARA-Wahyu Putro A

Solopos.com, JAKARTA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menemui Presien Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019) sore.

Dalam pertemuan empat mata tersebut, AHY dan Jokowi berbincang selama sekitar 20 menit dimulai pukul 16.20 WIB. Dalam pertemuan itu, AHY mengaku membahas mengenai kondisi pasca pemilihan umum bersama Jokowi.

"Mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi, perkembangan, sekaligus juga mari kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," kata AHY.

Dalam pemilu, ujar AHY, pasti akan terus ada perbedaan pendapatan dan persepsi. Kendati demikian, menurutnya, sikap terbaik dalam menghadapi situasi setelah Pemilu 2019 adalah menunggu hasil perhitungan suara yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Waktunya masih ada, penghitungan terus berlangsung, dari hari ke hari bisa kita monitor secara langsung berapa suara yang direkapitulasi, perolehan dari pilpres maupun pileg juga bisa kita monitor bersama. Nah mudah-mudahan paling akhir nanti, 22 Mei, kita bisa menerima apapun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU," kata AHY.

Seperti diketahui, AHY dan Jokowi berada di kubu yang berbeda dalam Pemilihan Umum 2019. Partai AHY yaitu Partai Demokrat mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto, rival Jokowi, dalam Pemilihan Presiden 2019.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom