SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan berbincang dengan ulama asal Kota Bengawan Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau akrab disapa Habib Syech di Gedung Bustanul Asyiqin, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (10/5/2016) pagi. Zulkifli mengajak ulama berantas narkoba. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Zulkifli Hasan memastikan dirinya yang akan membacakan teks proklamasi. Ketua DPR Setya Novanto pun batal.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan diri akan membacakan teks proklamasi pada upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Iya memang sudah ada, saya sudah oke setuju, perintah negara masa tidak, ujarnya di Kompleks Parlemen, Kamis (10/8/2017).

Dia menyatakan bahwa setelah menerima surat dari Istana dirinya akan memlilih menggunakan pakain tradisional daerah asalnya, Lampung. Zulkifli merupakan politikua dengan daerah pemilihan Provinsi Lampung pada Pemilu 2014.

“Saya akan baca teks proklamasi pakai baju seragam tradisional. Jadi nanti saya akan pakai dari dapil, seragam lampung. Sudah ada suratnya,” kata Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu.

Zulkifli mengakui sudah menerima surat dari pihak Istana pada pekan lalu. “Sudah semingguan ada. Saya dapat undangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menanggapi dorongan publik agar Ketua DPR Setya Novanto tidak membacakan teks proklamasi saat upacara memperingati Hari Kemerdekaan. Pratikno mengatakan yang akan membacakan teks proklamasi adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Sejumlah kalangan sempat meramaikan pemberitaan media massa karena semula yang akan membaca teks proklamasi adalah Ketua DPR Setya Novanto yang kini berstatus sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya