Setor Rp150 Juta, Adjie Notonegoro Tak Dapat Apa-Apa dari MeMiles
Desainer Adjie Notonegoro (kiri) didampingi kuasa hukumnya memberi keterangan kepada wartawan di sela pemeriksaan terkait kasus MeMiles di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (22/1/2020). (Antara)

Solopos.com, SURABAYA -- Akhirnya terungkap berapa banyak uang yang sudah di-top up Adjie Notonegoro ke MeMiles. Kuasa hukum desainer kondang tersebut, Robert Simangunsong, menyebut Rp150 juga yang sudah dikeluarkan kliennya untuk top up MeMiles.

"Kurang lebih Adjie Notonegoro ini sudah top up Rp150 jutaan di PT Kam and Kam [pengelola MeMiles]. Dari tiga bulan ini, karena dijanjikan dapat reward, tapi sampai saat ini belum dapat apa-apa. Beliau juga tidak aktif," ujarnya di sela pemeriksaan kliennya di Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Rabu (22/1/2020), seperti dilansir Antara.

Hal ini sangat berbeda dengan apa yang dialami Ari Haryo Sigit. Cucu mantan Presiden Soeharto ini mendapat dua mobil mewah dan sejumlah uang meski tak menjadi member.

Sebelum diperiksa, Adjie mengaku baru dua bulan menjadi member MeMiles. Namun, kuasa hukumnya menyebut ia sudah tiga bulan menjadi member.

Robert menegaskan kliennya pada kasus ini merupakan korban karena hanya diajak salah seorang temannya untuk bergabung dan tidak pernah aktif pada investasi yang dijalankan PT Kam and Kam tersebut. "Dia juga korban. Dan biasalah bisnis kan kayak gini, dari diajak-diajak, apalagi figur publik jadi lumrah saja," ucapnya.

Penyidik Direskrimsus Polda Jatim mencecar Adjie dengan 10 pertanyaan. Salah satunya adalah pertanyaan siapa yang mengajak dan ada tidaknya kerugian yang ia alami.

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom