SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Belum ada kepastian apakah PSS Sleman bakal mendapat kucuran dana dari APBD Sleman lagi. Hingga kini, Pemkab Sleman belum bisa memberi keputusan sebelum ada surat resmi dari Pusat.

Legal formal itu yakni soal status PSS Sleman sebagai klub bola profesional. “Kalau klub profesional, jelas tidak boleh mendapat kucuran dari APBD,” kata Ketua Komisi D DPRD Sleman, Arif Kurniawan saat ditemui Harian Jogja di kantornya, Rabu (3/8) siang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Arif menjelaskan, dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 22/2011 diatur bahwa hanya klub non profesional saja yang berhak mendapat kucuran dana dari APBD. Untuk itu, dalam RAPBD Perubahan tahun ini, tidak dicantumkan alokasi dana untuk PSS Sleman.

Dana dari APBD sebesar Rp3,15 miliar yang biasa dialokasikan untuk PSS Sleman selama satu musim itu rencananya akan dialihkan untuk pendampingan klub olahraga lain. KONI Sleman kini tengah memetakan cabang olahraga apa yang bakal mendapat kucuran dana dari APBD itu.

“Dana itu untuk stimulan saja. Mungkin dalam wujud bonus, penghargaan, dan lain-lain,” papar Arif. Selain untuk memotivasi atlit cabang olahraga lain, dana tersebut juga untuk persiapan Sleman sebagai tuan rumah Porprov DIY 2011.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya