SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Makan ayam geprek bersama dengan milkshake dingin saat perut keroncongan memang sangat nikmat. Olahan ayam geprek menjadi salah satu primadona di khazanah kuliner Nusantara. Lihat saja, banyak pengusaha kuliner yang menjajakkan olahan makanan cepat saji tersebut.

Rasa pedas yang membakar lidah bisa dihilangkan dengan meneguk milkshake dari susu yang menyegarkan. Tapi, di balik kelezatannya ada bahaya yang mengintai dari kombinasi makanan tersebut. Mengonsumsi olahan ayam berbarengan dengan susu berakibat buruk bagi kesehatan. Sebab, ayam mengandung lemak dan protein tinggi yang sulit dicerna tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Boldsky, Jumat (19/10/2018), tubuh butuh waktu lama mencerna protein dan lemak pada ayam dan susu. Kedua makanan tersebut merupakan sumber protein hewani yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun, jika dimakan bersamaan, makanan tersebut justru menimbulkan bahaya.

Jika nekat mengonsumsi susu dan ayam bersamaan, bisa saja Anda mengalami sembelit. Selain itu, kadar asam di lambung juga ikut meningkat, sehingga perut akan terasa sakit seperti terlilit dan mulas. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membatasi konsumsi ayam dan susu secara bersamaan. Daripada olahan susu, lebih baik Anda minum es jeruk setelah menyantap ayam. Kandungan vitamin dalam jeruk mampu menetralisir asam lambung dan membersihkan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya