Setop! Ini 5 Bahaya Cukur Bulu Kaki Saat Kulit Kering
Ilustrasi mencukur bulu kaki.

Solopos.com, SOLO – Bulu kaki yang lebat mungkin terasa memalukan bagi sebagian wanita. Itulah sebabnya beberapa orang terburu-buru asal cukur bulu kaki dalam kondisi kulit sedang kering.

Padahal, mencukur bulu kaki tanpa mengoleskan krim, gel, ataupun pelumas kulit kaki justru berbahaya. Dalam jangka panjang akan membuat kondisi kulit semakin memburuk.

Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan buruk itu atau akan menyesal di kemudian hari. Dikutip dari Blodsky, Sabtu (11/7/2020), berikut lima alasan jangan cukur bulu kaki saat kulit kering:

Ambyarrr… Thathit Paksi Penabuh Gendang Dory Harsa Nikah Gaes

Kulit terkikis

Cukur bulu kaki dalam keadaan kering dapat menyebabkan kulit terkikis. Hal itu terjadi karena kulit kaki mengalami kontak langsung dengan mata pisau pada alat cukur. Lebih baik mengoleskan gel, krim ataupun pelumas cukur untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu pelumas juga dapat mengurangi kontak langsung antara mata pisau dengan kulit kaki.

Kulit makin kering

Melakukan pencukuran bulu kaki tanpa pemulas dapat membuat kulit semakin kering. Selain menghilangkan rambut, kondisi ini juga dapat membuat kulit Anda terkelupas.

Maka pakailah pelumas untuk melicinkan kulit saat licin saat proses cukur bulu kaki. Pelumas juga mengurangi risiko kulit teriritasi.

Membiasakan diri dengan mengoleskan pelembab setelah mencukur sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Kenalkan, Ini Daniella Si Bakul Hik Cantik di Klaten, Pelanggan Dijamin Auto-Modus

Timbul bintil dan luka

Mencukur bulu kaki tanpa menggunakan pelumas maka akan menyebabkan munculnya bintil-bintil di kulit seperti bekas luka bakar. Hal ini sangat umum dialami oleh wanita yang mencukur rambut kakinya. Namun jika menggunakan pelumas cukur, masalah-masalah tersebut bisa teratasi. Pelumas cukur membuat proses mencukur lebih halus.

Pori-pori kaki menghitam

Pori-pori kaki menghitam adalah mimpi buruk bagi para wanita. Jika tidak ingin hal ini terjadi, maka usap kaki dengan air hangat dan oleskan pelumas sebelum cukur bulu. Dengan begini folikel rambut menjadi lembut dan sekaligus melembabkan kulit.

Wadaw! Petugas Tiket Bus Sumber Group Jurusan Surabaya-Jogja Positif Covid-19

Haslinya akan mambuat proses mencukur lebih mudah dan bersih. Mencukur rambut kaki dalam keadaan kering tidak disarankan, karena selain dapat menimbulkan pori-pori hitam, rambut akan tumbuh ke dalam.

Sakit

Kulit akan terasa perih jika nekat cukur bulu kaki tanpa pelumas. Bukan tidak mungkin kulit akan terluka. Oleh karena itu melembabkan kulit sebelum mencukur sangat penting dilakukan sebelum mencukur rambut di tubuh. (Yunita Dewi Nur Rohmah/JIBI/Solopos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom