SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Membasuh wajah menggunakan sabun mandi sangat tidak dianjurkan. Sebab, kandungan bahan aktif di dalamnya tidak cocok dengan kulit wajah. Jadi, sebaiknya jangan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah.

Sabun mandi mengandung zat kimia yang disebut sodium lauryl sulphate yang bebahaya bagi kulit wajah. Selain itu, sabun mandi mengandung bahan aktif seperti soda api, pewangi, serta pengawet yang menyebabkan kerusakan wajah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Boldsky, Rabu (19/12/2018) kulit wajah sangat sensitif dan rentan terinfeksi jika terpapar bahan kimia. Pemakaian sabun mandi untuk membersihkan wajah dapat merusak kulit. Sabun mandi membuat kulit wajah kering karena menghilangkan minyak alami yang diproduksi secara alami.

Kulit wajah yang lembut sangat sensitif terhadap bahan kimia yang ada di dalam sabun mandi. Penggunaan sabun mandi secara rutin untuk membersihkan wajah bakal mengganggu produksi minyak alami kulit.

Nah, mulai sekarang sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan mencuci wajah dengan sabun mandi. Jika kebetulan tidak membawa facial wash, Anda tidak perlu mencuci muka dengan sabun mandi. Cukup bersihkan dengan air bersih dan usaplah wajah dengan tisu untuk mengangkat sisa kosmetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya