SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Sekitar 30.000 jiwa tewas di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian terbesar ke-3 di Indonesia. Adapun korban meninggal karena kecelakaan itu di dunia mencapai 1,2 juta orang per tahun.

Direktur Utama Eka Jaya Berrindo, Berry Herlambang di Bandung, Selasa (6/4), mengatakan, kecelakaan lalu lintas sangat merugikan banyak pihak. Kecelakaan itu menimbulkan potensi kemiskinan pada keluarga korban yang ditinggalkan sebesar 63 persen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan hasil survei, potensi kecelakaan kendaraan bermotor mencapai 86 persen. Terkait itu, Eka Jaya Berrindo mengadakan pelatihan mengemudi secara aman.

Pelatihan dilakukan pada Sabtu dan Minggu lalu di Bandung. Kegiatan yang disebut Berrindo Defensive Driving Course itu bertujuan meminimalisasi risiko kecelakaan selama berkendara dengan meningkatkan kemampuan antisipati pengemudi terhadap berbagai situasi berbahaya.

kompas.com/ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya