SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Petugas pengawas kesehatan masyarakat veteriner (Kesmavet) Dinas Pertanian Provinsi DIY menyita setengah kilogram daging dan balungan sapi yang hampir membusuk dari satu pedagang di Pasar Gamping, Kamis (11/8) siang.

“Dari fisik dan baunya, daging dan balungan itu sudah hampir busuk. Jika tidak disita, kemungkinan masih akan tetap dijual pedagangnya,” tegas salah satu petugas Kesmavet, Anung Endah Suwasti di sela-sela operasi di Pasar Gamping, Kamis (11/8).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Operasi di Pasar Gamping kali ini dilakukan tim dari Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam DIY. Operasi dilakukan guna memantau harga dan stok bahan pokok di pasar-pasar tradisional. Selain di pasar Gamping, operasi serupa juga dilakukan di Pasar Wates, Kulonprogo dan Pasar Beringharjo, Jogja.

Dari hasil operasi itu diketahui bahwa harga komoditas di pasar traditional masih stabil hingga minggu kedua Ramadan. Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional diprediksi mengalami lonjakan pada minggu ketiga bulan Ramadan 2011.

Pasalnya, sepekan menjelang Lebaran, permintaan dari masyarakat mulai meningkat. “Pemudik dari luar daerah juga mulai berdatangan di DIY,” kata staf Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY, Sugiono.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya