SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Avanza menabrak media jalan arah barat simpang tugu Makutho, Laweyan, Solo, Senin (29/3/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di simpang Makutho, Laweyan, Solo, Senin (29/3/2021) malam. Mobil Toyota Avanza menabrak median jalan kawasan Simpang Makutho sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, kecelakaan itu diduga terjadi saat pengemudi mobil hendak mendahului kendaraan lain di depannya namun gagal. Belum ada informasi mengenai identitas pengendara mobil tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sukarelawan Rajawali Merah Putih, Luthfi Ahmad Rifai, mengatakan awalnya mobil Toyota Avanza itu melaju dari arah timur ke barat atau arah Colomadu.

Baca Juga: Frustrasi Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Berakhir, Dalang di Boyolali "Ngamuk" Rusak Gamelan

Namun, saat melintas di Simpang Makutho, Solo, pengemudi hendak mendahului kendaraan lain namun tidak mengetahui ada median jalan sehingga terjadi kecelakaan.

“Korban sempat dibawa ke klinik, informasi awal sopir sendirian. Sopir dalam keadaan shock,” paparnya.

Menurutnya, kecelakaan tunggal itu langsung ditangani petugas kepolisian. Kejadian ini hanya berselang empat hari dari kecelakaan hampir serupa di tempat yang sama yakni median jalan Simpang Makutho, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Gibran Ingin Kawasan Ngarsopuro-Gatsu Jadi "Malioboro Solo", Setuju?

Kecelakaan Truk

Sama seperti Avanza, pada kecelakaan Kamis malam itu, truk pengangkut peralatan mesin industri berpelat nomor AB 8724 RA menabrak tiang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas atau APILL Tugu Makutho, Solo.

Bedanya saat itu, truk tidak sedang berusaha menyalip. Truk yang dikemudikan Hartono, warga Ceper, Klaten, itu bahkan berjalan pelan melintasi simpang tiga itu.

Namun, Hartono diduga mengantuk saat berkendara sehingga tidak terlalu memperhatikan ada median jalan di simpang yang menuju arah barat. Selain itu, saat dicek petugas, rem truk itu juga ternyata blong.

Baca Juga: 4 Sekolah Sukoharjo Uji Coba PTM, Guru-Guru Jalani Vaksinasi Covid-19

Evakuasi truk yang kecelakaan di simpang Tugu Makutho, Solo, itu membutuhkan waktu cukup lama karena muatannya berat, sekitar 4 ton.

Petugas patroli bidang lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Onyk, kepada Solopos.com mengatakan sopir diduga mengantuk sehingga tidak sadar berjalan terlalu ke kanan.

Selain itu, kata Onyk, setelah dicet ternyata rem truk itu blong. "Kami langsung panggil mobil derek," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya