Anggota Polsek Eromoko, Wonogiri, memeriksa salah satu ruangan SDN 1 Siyonoharjo, Kelurahan Ngadirejo, Eromoko, yang disatroni maling, Jumat (13/9/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Salah satu ruangan SDN 1 Siyonoharjo, Kelurahan Ngadirejo, Eromoko, Wonogiri, dibobol maling, Jumat (13/9/2019) pagi. Satu monitor, satu CPU, dan sejumlah barang lainnya raib.

Kasus pencurian itu hanya berselang sehari setelah kejadian serupa di SDN 1 Lebak, Pracimantoro, di mana pencuri menjebol kunci pintu ruangan dan membawa kabur satu unit printer Epson L220 dan LCD Projector merek Ben Q, Kamis (12/9/2019).

Kepala SDN 1 Siyonoharjo, Patmi Wiyatmi, menjadi orang pertama yang mengetahui sekolahnya dibobol maling saat masuk ruang guru pada Jumat (13/9/2019) pukul 06.30. Di ruangan itu ia melihat kondisinya acak-acakan.

Selain itu, jendelanya juga terlihat dalam keadaan terbuka. “Melihat hal itu ia lalu memanggil-manggil guru dan pegawai lainnya di sekolah untuk memeriksa bersama seisi ruangan,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Jumat.

Dari hasil pemeriksaan itu ditemukan satu unit monitor merek Acer dan satu unit CPU merek Archief hilang. Selain itu, kabel charger laptop juga tidak ada di tempatnya.

“Setelah ditotal kerugian berkisar Rp4,7 juta. Yang bersangkutan lantas kejadian tersebut ke Polsek Eromoko,” imbuh Suwondo.

Kasus itu kini dalam penyelidikan Polsek Eromoko. Polisi menyita satu selot jendela yang rusak serta kartu inventaris barang milik SDN 1 Siyonoharjo sebagai barang bukti.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten