SOLOPOS.COM - Pemain PSG, Kylian Mbappe (Reuters-Gonzalo Fuentes)

Solopos.com, PARIS – Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini menjadi pukulan telak bagi PSG lantaran sebelumnya beberapa pemainnya sudah terpapar Covid-19.

Mbappe terjangkir Covid-19 saat membela Timnas Prancis. Dalam pengujian hari Senin (7/9/2020), atau jelang menghadapi Timnas Kroasia di pertandingan Grup A3 UEFA Nations League 2020/2021, penyerang 21 tahun itu dinyatakan positif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kylian Mbappe tidak akan berpartisipasi di laga Prancis vs Kroasia, Selasa malam di Stade de France,” demikian pernyataan federasi sepak bola Prancis, FFF, seperti dilansir detik.com, Selasa (8/9/2020).

Bocoran Running Man 520: Member Menari Hula, Poni Song Ji Hyo jadi Sorotan

“Hasil tes Covid-19 yang dilakukan UEFA pada Senin [7/9/2020] pagi ternyata hasilnya positif. Ia langsung dikeluarkan dari grup setelah menerima hasilnya, di akhir latihan, sebelum kembali ke rumahnya pada malam harinya.”

“Seperti seluruh anggota skuad, Kylian Mbappe telah menjalani ujian sebelum pertandingan. Hasilnya negatif seperti Rabu lalu, yang juga diminta UEFA, dalam pertandingan Swedia vs Prancis.”

Penentu Kemenangan

Sebelumnya, Mbappe bisa bermain saat Prancis menghadapi Timnas Swedia. Bahkan, striker PSG itu bisa menjadi penentu kemenangan Les Bleus lewat gol tunggalnya.

Kylian Mbappe bukan pemain PSG pertama yang terpapar Covid-19. Sebab, sudah 6 pemainnya juga terjangkit, yakni Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas, dan Marquinhos.

Tingkatkan Kesadaran Gaya Hidup Sehat, Sharp Bagikan Ratusan Sepeda di Perayaan HUT Ke-108

PSG sendiri dijadwalkan memulai kompetisi Ligue 1 2020/2021 dengan menghadapi Lens pada Kamis (10/9/2020) waktu setempat. Namun, laga itu berpotensi ditunda, sebab aturan Ligue 1 menyebut jika ada tim yang punya 3 kasus corona akan segera diundur pertandingannya.

Sebelumnya, laga pembuka Ligue 1 2020/2021 juga demikian. Pertandingan Marseille vs Saint Etienne juga ditunda karena tuan rumah punya 4 kasus corona di skuadnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya