Setelah Neymar, Giliran Mbappe yang Terkapar
Kylian Mbappe (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

PSG kembali ditinggal pemainnya yang cedera.

Solopos.com, PARIS — Nasib buruk seperti terus membayangi Paris Saint Germain (PSG) meski mereka tengah bergembira meraih kemenangan. Saat membekuk Marseille dengan skor 3-0 dalam babak perempatfinal Coupe de France, Kamis (1/3/2018), PSG harus menerima kabar menyesakkan cederanya Kylian Mbappe. Kondisi tersebut jelas kian memukul Les Parisiens setelah sebelumnya kehilangan Neymar karena retak tulang metatarsal.

Mbappe ditarik di pergantian babak dan digantikan Javier Pastore saat PSG sudah unggul 1-0. Beruntung keluarnya Mbappe tak mengganggu stabilitas penyerangan PSG di laga itu. Tuan rumah akhirnya menang tiga gol tanpa balas lewat brace Angel Di Maria dan satu gol Edinson Cavani.

Masalahnya, sepekan ke depan Les Parisiens harus meladeni Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes. Marco Verratti harus menang minimal 2-0 untuk lolos karena di leg pertama mereka kalah 1-3.

Pelatih PSG, Unai Emery, tak menampik kondisi Mbappe cukup mengkhawatirkan. “Dia mengalami cedera pergelangan kaki. Saya harap cederanya tak terlalu serius,” ujar Emery seperti dilansir News18.com, Kamis.

Cedera Mbappe terjadi hanya dalam hitungan hari setelah Neymar mengalami cedera metatarsal yang membuatnya harus naik meja operasi. Neymar sudah dipastikan absen ketika menjamu Madrid, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Bintang Brasil ini diperkirakan menepi hingga dua bulan. Untuk mempercepat penyembuhan cederanya, tim medis Timnas Brasil dikabarkan ikut turun tangan.

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, terbang ke Paris pada Rabu (28/1/2018) untuk memastikan cedera Neymar tak terlalu parah. Sang pemain memang diplot menjadi andalan Tim Samba pada Piala Dunia 2018 di Rusia yang bakal dimulai Juni.

“Belum ada keputusan tentang bentuk tindakan penyembuhan Neyma. Kami baru akan membicarakannya dengan tim dokter PSG,” ucap Rodrigo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho