SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Kedatangan Mitsubishi Xpander di pasar low MPV telah menggeser dominasi Toyota Avanza setelah berjaya selama bertahun-tahun. Tak cukup sampai di situ, sepertinya Avanza kembali mendapat penantang baru yaitu Nissan.

Sebagaimana diketahui serangan akan datang dari kembaran Xpander yang akan diluncurkan Nissan. Kondisi ini akan membuat Avanza dipepet dua produk sejenis beda merek. Nissan diketahui akan meluncurkan model MPV terbaru yang saat ini belum diketahui apakah menjadi penerus Livina atau menggunakan nama baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun sebagaimana ditegaskan CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko, saat berada di Jakarta beberapa waktu lalu, bahwa Nissan akan menggunakan platform Xpander untuk produk MPV terbarunya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan persaingan ini, Toyota sendiri juga dikabarkan tengah melakukan pengembangan terhadap generasi terbaru. Beberapa gambar render bahkan muncul di media sosial dan Toyota sendiri tak menampik rencana tersebut.

Kehadiran Mitsubishi Xpander sendiri saat ini, sudah cukup mengganggu penjualan Avanza yang dikenal sebagai mobil sejuta umat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama penjualan Agustus kemarin Avanza sendiri mencapai 6.210 unit sedangkan Xpander mencapai 6.923 unit.

Dari data penjualan tersebut, Xpander telah mampu menyingkirkan dominasi Avanza di pasar automotif nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya