SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEMBUNUHAN DI JAGALAN-- Terdakwa kasus pembunuhan di Jagalan, Jebres, Heri Supriyanto (kiri), mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Rabu (16/11/2011). Agenda sidang lanjutan yaitu mendengarkan keterangan saksi yakni suami korban, Hendra Suteja. (FOto:Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)--Terdakwa kasus pembunuhan juragan bleng, Heri Supriyanto, 19, diketahui merencanakan niat jahat sebelum melakukan pembunuhan dengan cara menguras seluruh harta kekayaan korban yang selaku majikan, Ita Dwi Lestari, 53.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu terkuak dalam persidangan dengan agenda keterangan saksi dari suami korban, Hendra Suteja, yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Rabu (16/11/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam persidangan tersebut, Hendra mengatakan bahwa niat busuk terdakwa untuk menguras harta kekayaan setelah dirinya mendapat keterangan dari salah satu orang kepercayaannya yang bernama Bambang.

“Saya mendengar sendiri dari Pak Bambang jika terdakwa juga mengincar harta kekayaan istri saya, namun saat itu karyawan lain mengira bahwa perkataan Heri hanya guyonan biasa,” kata Hendra dalam keterangannya di PN Solo, Rabu.

Dalam keterangan tersebut, Hendra mengatakan menemukan jasad istrinya terbungkus dalam karung di gudang yang beralamat di Jalan Juanda No. 177A Jagalan, Jebres pada 9 Agustus lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

Heri diketahui telah bekerja sebagai tukang bersih-bersih ditempat korban selama satu bulan. Setelah diterima bekerja, Heri tinggal di mess yang telah disediakan oleh perusahaan. Setiap hari, Heri membersihkan ruang dimana korban dibunuh.

Setelah mendengar keterangan saksi, majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan persidangan pada Rabu (23/11) mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari karyawan gudang.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya