Tutup Iklan
Setelah Mbah Minto, Giliran Mbah Suro Dembik Klaten Jadi Idola, Siapa Dia?
Mbah Suro Dembik. (Instagram/@ucup_jbsklaten)

Solopos.com, KLATEN – Muhammad Sofyan atau yang dikenal dengan nama panggung Ucup Klaten kembali membuat gebrakan baru dengan menggandeng nenek-nenek bertingkah lucu di vlognya. Setelah Mbah Minto, kini giliran Mbah Suro Dembik yang digandeng dan menjadi idola netizen.

Sosok Mbah Suro Dembik muncul di vlog terbaru Ucup Klaten di channel Youtube-nya, Selasa (7/7/2020). nenek-nenek ini diceritakan sebagai bos baru teman Ucup, Penguk.

Penampilan wanita tua ini mirip seperti Mbah Minto yang memakai jarit dan kebaya. Rambut putihnya digelung, tidak mengenakan topi kerudung seperti Mbah Minto.

Ini Dia Gombloh, Sapi Kurban Pilihan Jokowi Seberat 1 Ton dari Bantul

Selain itu, sejumlah netizen menilai wajahnya terlihat lebih muda ketimbang Mbah Minto. Meski demikian, peran mereka sama, yakni memberikan petuah kepada kaum muda menggunakan bahasa Jawa.

Sosok dalam vlog terbaru itu Mbah Suro Dembik memberikan nasihat kepada Penguk yang mengeluh. Pemuda itu curhat sedih karena dihina temannya lantaran tidak punya uang.

Penguk menceritakan hal tersebut kepada Simbah Suro Dembik yang sedang memasak air di rumah. Mendengar cerita sedih itu pun wanita tersebut memberikan nasihatnya.

Daleeem… Ini Arti Nama Unik Dita Leni Ravia Si Remaja Cantik Asli Gunungkidul

Atine digawe bungah, ojo digawe susah. Atine digawe ombo, ojo sok gersulo [hatinya dibikin senang, jangan susah. Atinya dilapangkan, jangan kebanyakan mengeluh],” katanya.

Vlog itu tak pelak membuat warganet penasaran dengan sosok nenek-nenek yang baru tampil. Mereka pun mempertanyakan identitas Mbah Suro Dembik lewat kolom komentar. Bahkan, ada juga sejumlah netizen yang memuji akting natural wanita tua tersebut.

Duh, Pengangguran di Indonesia Mayoritas Anak Muda Usia 15-24 Tahun

Talent baru lagi ya Mas Ucup, mantap nih memberdayakan mbah-mbah,” komentar @ariyani.ds.

“Ceritanya sudah bagus, aktingnya simbah juga dapet banget. Cuma jangan berlebihan banting-banting sepeda mulu, jadi berlebihan enggak natural,” sambung @tinkeybell.

“Namanya masak Suro Dembig gitu mas?” tanya @panggilsajasulis.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho