SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Persiapan Persis menghadapi kerasnya persaingan Liga 2 Indonesia musim 2019 tak main-main. Selain melakukan serangkaian uji coba melawan tim-tim lokal di Solo dan sekitarnya, Laskar Sambernyawa juga berencana menggelar laga uji coba melawan Sriwijaya FC pada 4 Mei 2019 mendatang.

Sebelum melawan tim asuhan Kas Hartadi tersebut, Sukasto Efendi dkk., telah memiliki jadwal melakukan laga persahabatan melawan sesama tim Liga 2, Persik Kediri. Tim asuhan pelatih Agus Yuwono (AY) tersebut akan bertandang ke markas Persik di Stadion Brawijaya, Kota Kediri pada Sabtu (27/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana Persis melakukan pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC memang sudah berkembang sejak lama. Hanya, lokasi pertandingan yang semula direncanakan menggunakan Stadion Wilis, Kota Madiun, dipindah ke Stadion Trikoyo, Klaten.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengungkapkan laga persahabatan kontra Laskar Wong Kita kemungkinan besar digelar di Klaten. Perubahan lokasi pertandingan dilakukan karena beberapa alasan.

Pertama, pada 4 Mei, kemungkinan Persis Solo belum pindahan ke Stadion Wilis sebagai home base selama Liga 2 musim 2019. Kedua, pada tur Pulau Jawa, Sriwijaya FC akan memanfaatkan Kota Solo sebagai home base. “Kami pilih Klaten karena dekat dengan Solo,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut, seiring dengan mundurnya kick off Liga 1, maka beberapa rencana Persis yang berlaga di Liga 2 juga sedikit mengalami perubahan. Rencananya, para pemain, pelatih, hingga official akan libur pada lima hari pertama Bulan Puasa 2019. Setelah itu, mereka akan mengikuti latihan dengan porsi khusus dari pelatih.

“Dua hari sebelum Lebaran mereka libur lagi hingga dua hari setelah Lebaran. Lalu kembali bergabung dengan tim untuk menjalani latihan,” tutur lelaki yang akrab disapa Iwan tersebut.

Selama puasa, lanjutnya, Persis kemungkinan menggelar satu kali laga uji coba. Hanya saja, Iwan belum bisa memberi kepastian lawan yang akan dihadapi Hapidin dkk. “Uji coba akan kami lakukan malam di Stadion Wilis,” tutur dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya