SOLOPOS.COM - Cover klip video Wadur Baran Ninggal Tatu ciptaan Wahyu Glece yang dinyanyikan Vita Alvia. (Youtube)

Solopos.com,WONOGIRI -- Lagu ciptaan pemuda asal Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Wahyu Setiyawan alias Wahyu Glece, 23, dinyanyikan oleh penyanyi dangdut yang tengah populer, Vita Alvia. Lagu tersebut berjudul Waduk Baran Ninggal Tatu.

Sebelumnya, lagu itu juga pernah dinyanyikan pedangdut Happy Asmara. Lagu itu pun sempat viral di kalangan pencinta dangdut Wonogiri dan sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wahyu, meski lagu yang dibawakan Vita Alvia dan Happy Asmara sama, aransemennya berbeda. Jika Happy Asmara membawakan dengan genre dangdut klasik, kali ini Vita Alvia membawakannya dengan genre Dj Remix.

Baca juga: Kisah Asmara Wahyu Glece dari Lagu Eromoko Seksine Janji

Ekspedisi Mudik 2024

"Jadi disesuaikan dengan spesialis dari kedua artis dangdutnya. Kalau Happy Asmara kan biasanya memang khas dangdut klasik. Kalau Vita Alvia khasnya Dj Remix," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (6/2/2021).

Ia mengatakan label musik yang bekerja sama dengan Wahyu masih sama yakni Pelita Utama. Lagu itu telah diunggah di kanal Youtube Pelita Utama sejak 1 Februari 2021. Hingga Sabtu pukul 13.00 WIB, lagu itu sudah 6.113 kali ditonton.

Pedangdut Idola Wahyu

Menurut Wahyu, Vita Alvia merupakan salah satu pedangdut idolanya. Selain berparas cantik, pedangdut asal Banyuwangi Jawa Timur itu menurutnya memiliki vokal bagus. Begitu juga cara penyampaian Vita saat bernyanyi.

Baca juga: Wahyu Glece Segera Liris Lagu Baru, Syuting Video Klip di Museum Karst Pracimantoro Wonogiri

"Saya sudah lama ingin lagu saya dinyanyikan Vita Alvia. Kebetulan saat itu label Pelita Utama punya project dengan Vita Alvia. Kemudian produsernya menghubungi saya kalau lagu ciptaan saya mau dipakai. Namun genrenya diubah menjadi dj remix," ungkap dia.

Wahyu mengatakan sebuah kebanggan lagu ciptaanya bisa dinyanyikan Vita Alvia. "Itu kan saya malamnya menanyakan ke admin Pelita Utama, kapan lagunya akan diunggah ke Youtube. Ternyata pada pagi harinya sudah di-upload. Saya terkejut dan senang sekaligus bangga," ujar Glece.

Hingga saat ini, Wahyu mengaku masih terus berjuang untuk menciptakan karya-karyanya. Keterbatasan dana masih jadi kendala, namun hal itu tidak mengurangi semangatnya untuk tetap berkarya. Belum lama ini ia mengeluarkan singgel terbaru. Proses rekaman dan pembuatan video klip dibantu oleh Camat Eromoko, Danang Erawanto.

Baca juga: Sosok Wahyu Glece, Pemuda Wonogiri yang Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Happy Asmara

"Hingga saat ini sudah ada lima lagu yang saya buat. Target selanjutnya saya ingin kerja sama dengan artis dangdut lokal, Vivi Voletha. Semoga bisa sukses dan membanggakan permusikan Wonogiri," kata Wahyu.

Seperti diketahui, selain mencipta lagu, Wahyu Glece sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan. Perjalanannya dalam membuat lagu Waduk Baran Ninggal Tatu tidak mudah. Saat itu ia harus menjual peranakan kambing milik neneknya untuk biaya rekaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya