SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

PSIS Semarang mengganti direktur teknik setelah sebelumnya mengganti pelatih kepala.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belum genap sepekan setelah merekrut pelatih anyar Vincenzo Annese yang menggantingkan Subangkit, manajemen PSIS Semarang kembali mengganti salah satu awaknya. Kali ini, manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengganti direktur tekniknya, Setyo Agung Nugroho.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan pada laman resmi Liga Indonesia, Senin (26/3/2018), manajemen PSIS Semarang menunjuk Bambang Nurdiansyah, pria yang juga pernah menjadi pelatih tim kebanggaan warga ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu, menjadi direktur teknik PSIS Semarang. CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara alias Yoyok Sukawi mengatakan penempatan mantan penyerang Tim Nasional Indonesia sebagai direktur teknik itu merupakan bagian dari perombakan manajemen pada 2018 ini.

Yoyok beralasan penggantian direktur teknik itu juga sebagai syarat mengikuti Liga 1 musim 2018 yang mewajibkan setiaop tim harus memiliki direktur teknik berlisensi. “Untuk Liga 1 disyaratkan direktur teknik berlisensi,” kata pria yang juga menjabat ketua komisi E DPRD Jateng tersebut.

Banur—sapaan akrab Bambang Nurdiansyah—saat ini memang sedang mengambil lisensi profesional AFC. Yoyok menjelaskan, Banur sebagai direktur teknik akan bertugas memantau latihan dan permainan PSIS Semarang.

Meski merekrut direktur teknik baru, Setyo Agung Nugroho yang dicopot dari jabatan tersebut tak serta merta tak terpakai di tubuh PSIS Semarang. Setelah digantikan Banur, Setyo dipastikan akan menempati posisi sebagai manajer tim.

Dijelaskan di laman resmi milik Liga Indonesia, perombakan tim itu bertujuan agar PSIS Semarang mampu mencapai target di Liga 1 musim 2018. Laskar Mahesa Jenar memiliki target untuk mampu menempati posisi 10 besar saat Liga 1 muism 2018 berakhir nantinya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya