SOLOPOS.COM - Motor listrik Honda EM1 e: (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) segera meluncurkan motor listrik kedua di Indonesia. Rencananya peluncuran motor listrik kedua Honda setelah EM1 e: itu dilakukan Desember 2023.

Untuk motor listrik EM1 e: yang diluncurkan pada Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023 ini pengirimannya baru dilakukan akhir tahun.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Executive Vice President AHM Thomas Wijaya menyampaikan peluncuran motor listrik teranyarnya itu berbarengan dengan pengiriman motor EM1 e:. “[Iya] nanti kita juga umumkan bersamaan [dengan pengiriman EM1 e:] di akhir tahun [2023],” kata Thomas di sela acara Honda Bikers Day 2023, Sabtu (28/10/2023) di Malang, Jawa Timur.

Dia juga menuturkan bahwa antusias masyarakat terhadap motor listrik Honda saat ini terus meningkat meskipun harga yang diumumkan di kisaran Rp40 juta hingga Rp45 juta. Dengan demikian, mantan Marketing Director AHM itu optimistis bahwa permintaan motor listrik Honda akan semakin meningkat seiring harga resminya diumumkan. Apalagi, jika EM1 e: sudah telah ikut dalam program subsidi pemerintah.

“Kami berharap sampai Desember peminatnya makin banyak lagi. Apalagi kalau nanti sudah diumumkan harga fiksnya, setelah kami mendapatkan persetujuan sertifikat TKDN dan subsidi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, AHM akan meluncurkan tujuh model motor listrik dilakukan secara bertahap hingga 2030, dengan target penjualan satu juta unit dalam setahun.

Dari tujuh model tersebut, terdapat dua model yang akan rilis 2023, dua model pada 2024, dan sisanya berjumlah tiga model diperkirakan rilis antara 2025 hingga 2030 melalui Honda e:Technology.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Astra Honda (AHM) Umumkan Motor Listrik Kedua Meluncur Desember 2023”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya