SOLOPOS.COM - Peserta dari berbagai sanggar seni saat mengikuti kirab Federation for Asian Cultural Promotion (FACP) melewati Jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (8/9/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


Peserta dari berbagai sanggar seni saat mengikuti kirab Federation for Asian Cultural Promotion (FACP) melewati Jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (8/9/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Setelah penyelenggaraan di Kota Solo, konferensi Federation for Asian Cultural Promotion (FACP) akan digelar di Kota Shao Xin, Cina pada 2013.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selama penyelenggaraan di Kota Bengawan, sebanyak 205 peserta dari 12 negara di Asia, Inggris dan Kanada juga ikut dalam konferensi ke-30 tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com dari panitia konferensi ke-30 FACP, Sabtu (8/9/2012) malam, Gubernur Jakarta untuk FACP, Atilah Soeryadjaya, mengatakan guna mengembangkan budaya Indonesia dibutuhkan kolaborasi, yakni adanya peran aktif dari seluruh pihak termasuk pemerintah.

Sementara Chairman FACP, Hsu Po-Yun menjelaskan selama ini FACP sudah membangun jaringan kebudayaan. Dicontohkannya, pembangunan jaringan tersebut berupa website yang menginformasikan seluruh kegiatan dan promosi FACP ke seluruh dunia.

Melalui FACP, sumber budaya yang ada di masing-masing negara  mampu memberikan bantuan dan saling mendukung antaranggota. Sehingga, tidak ada anggota yang tertinggal dalam promosi budaya. Tujuan utama FACP yakni menjembatani budayawan dan pemerintah di setiap negara guna mendukung seluruh aktivitas FACP.

Sementara Vice Chairman FACP, Masami Shigeta, menjelaskan kegiatan FACP tidak ada hubungannya dengan aktivitas hubungan antarnegara Asia yang berbau politik. FACP merupakan ajang berbagi ide, misi, menikmati kebersamaan, pertukaran budaya, pemikiran-pemikiran yang lebih penting untuk kelestarian dan perkembangan budaya di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya