Tutup Iklan

Setelah di Semarang, Awan Gasing Tampak di Karanganyar

Fenomena alam berupa penampakan awan berbentuk mirip gasing di Kota Semarang sempat viral di media sosial. Ternyata, awan seperti itu juga terbentuk di langit Karanganyar.

Setelah di Semarang, Awan Gasing Tampak di Karanganyar

SOLOPOS.COM - Awan berbentuk gasing yang tampak di langit Karanganyar, Jateng, Kamis (24/1/2019) pagi. (Instagram-@iks_infokaresidenansolo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Fenomena alam berupa penampakan awan berbentuk mirip gasing di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/1/2019), sempat viral di media sosial. Ternyata, awan berbentuk unik itu juga tampak di langit wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (24/1/2019).

Foto fenomena alam di Karanganyar tersebut juga tak kalah viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @iks_infokaresidenansolo. Dijelaskan di akun Instagram tersebut, awan berbentuk seperti pusaran angin itu difoto dari Desa Plumbon, Kecamatan Tawangangu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (24/1/2019) pukul 07.14 WIB.

“07.14 Fenomena alam, foto di ambil di Plumbon Tawangmangu,” tulis pengguna akun Instagram tersebut.

Warganet yang mengetahui foto awan itu pun lantas merasa ngeri. Pasalnya, mereka menduga awan berbentuk mirip gasing itu merupakan pertanda akan adanya angin ribut. “Biasanya mau ada angin besar,” tulis pengguna akun Instagram @wahyu_triyono7232.

“Hati-hati angin besar,” imbuh pengguna akun Instagram @tonggeng._39.

Dengan adanya fenomena alam seperti itu, warganet berharap tak akan terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Warganet hanya berharap masyarakat terus waspada karena belakangan hari ini cuaca memang sedikit tak bersahabat dengan beberapa kali hujan lebat disertai angin kencang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tenda Darurat di RSUD Tugurejo Diisi Pasien Berpenyakit Penyerta

RSUD Tugurejo Semarang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang membeludak sehingga tak tertampung.

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.